Rawat Fasilitas Umum dari Vandalisme, Koalisi Pesepeda Bersihkan Fly Over RE Martadinata

Sepanjang 200 meter tembok pinggir jalan fly over RE Martadinata akan dicat oleh para Koalisi Pesepeda dan Sahabat Kebikean.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Koalisi Pesepeda dan Sahabat Kebikean sedang mengecat ulang tembok dari vandalisme du fly over, Jalan RE Martadinata, Bogor, Minggu (5/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Koalisi Pesepeda dan Sahabat Kebikean bersih-bersih fly over RE Martadinata, Jalan RE Martadinata, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Ketua Bike to Work Bogor, Roni wang mengatakan kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan.

Sebab, menurutnya, banyak fasilitas umum yang terdapat coretan-coretan atau vandalisme yang merusak keindahan.

"Untuk merawat fasilitas umum juga, banyak coretan-coretan didinding jalan yang merusak fasilitas," jelasnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (5/12/2021).

Sepanjang 200 meter tembok pinggir jalan fly over RE Martadinata akan dicat oleh para Koalisi Pesepeda dan Sahabat Kebikean.

Sebanyak empat drum cat air yang dipakai untuk menutupi vandalisme di fly over RE Martadinata.

Roni mengungkapkan sebanyak 40 peserta dari berbagai komunitas yang ikut dalam kegiatan ini.

"Antusiasmenya dari teman-teman sangat bagus, mereka langsung siap untuk kegiatan ini karena membersihkan fasilitas umum," katanya.

Beberapa komunitas yang terlibat diantaranya Bike to Work Bogor Gowel Bogor, Sepeda Lipat Bogor (Selibor) dan EH (Earth Hour) Bogor serta beberapa komunitas lainnya.

Roni menambahkan selain kegiatan ini kami juga aktif dalam kegiatan lainnya seperti, baksos, gathering dan kegiatan peduli lingkungan.

"Kedepannya juga akan ada lagi menghapus vandalisme di Bogor dan sudah ada beberapa wilayah yang akan dihapus," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved