Johan Budi Bocorkan Obrolan saat Bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara

Dia menjelaskan bahwa pertemuannya dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk memberikan informasi dan masukan terkait tugas para menterinya

Editor: Damanhuri
Kompas.com
Anggota DPR terpilih periode 2019-2024 Johan Budi saat ditemui seusai pelantikan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). (KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP, Johan Budi, kembali menegaskan pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara bukan dalam rangka mengisi pos juru bicara presiden yang ditinggalkan Fadjroel Rachman.

Johan Budi mengatakan bahwa dirinya sudah pernah menjadi Jubir Presiden Jokowi.

"Saya sudah pernah jadi jubir dan tidak ada tawar menawar itu," katanya di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (6/12/2021).

Dia menjelaskan bahwa pertemuannya dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk memberikan informasi dan masukan terkait tugas para menterinya

"Pak Presiden Jokowi juga senang mendapat informasi informasi dari siapa pun. Saya menyebutnya semacam second opinion yang berkaitan dengan tugas para menterinya," kata eks Juru Bicara KPK itu.

"Sebenarnya itu, enggak bahas soal reshuffle, enggak bahas soal jubir, enggak ada itu," tandasnya.

Sebelumnya, Mantan Jubir Presiden yang juga Anggota Komisi III DPR RI Johan Budi bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Johan Budi mengungkapkan, pertemuannya dengan Presiden Jokowi berlangsung secara empat mata.

"Saya hanya dengan Pak Presiden," kata Johan Budi saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Saat ditanya perihal pertemuannya untuk membicarakan posisi Juru Bicara Presiden yang kosong, Johan Budi membantahnya.

Ia mengatakan jika kejadirannya hanya bersilaturahmi dan berdiskusi terkait tugasnya di DPR kepada Presiden Jokowi.

"Enggak enggak enggak, tadi nggak ngomongin. Sekali lagi enggak ngomongin soal Jubir, enggak ngomongin soal yang berkaitan sama hal-hal yang menyangkut Jubir," ucap Johan Budi.

"Tadi saya silaturahmi dan ingin menyampaikan apa yang terjadi di masyarakat, langsung kepada Pak Presiden. Disela-sela itu juga ada guyon, nanya kabar kan biasa," tambahnya.

Tal hanya itu, anggota fraksi PDI Perjuangan ini juga menampik jika pertemuannya dengan Presiden Jokowi berkaitan dengan penugasan baru yakni menjadi wakil menteri.

Ia mengatakan, bahwa dirinya hanya sekedar menyampaikan kondisi masyarakat saat ini kepada Jokowi. Terutama, di daerah pemilihannya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Saya juga beberapa waktu yang lalu kan dari Dapil juga. Jadi, Covid menurun, kehidupan masyarakat juga mulai, termasuk hal-hal yang menyangkut kepentingan masyarakat di bawah," jelas Johan Budi.

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved