Breaking News:

Sebut Kabupaten Bogor Berpeluang Menjadi Tuan Rumah FORNAS 2023, Ketum KORMI: Asal Didukung Bupati

Ketua Umum Kormi, Hayono Isman menyambut baik keinginan Provinsi Jawa Barat, dalam hal ini Kabupaten Bogor mengajukan tuan rumah Fornas 2023 mendatang

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Hayono Isman saat memberikan keterangan kepada awak media 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bogor, Usep Supratman mengusulkan Kabupaten Bogor, jadi tuan rumah pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII Tahun 2023 mendatang.

"Kabupaten Bogor siap jadi tuan rumah Fornas VII 2023, asalkan dalam pelaksanaannya kami mendapatkan dukungan dari Bupati Bogor Ade Yasin dan juga Kormi Pusat," ujarnya, Senin (6/12/2021).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Kormi, Hayono Isman menyambut baik keinginan Provinsi Jawa Barat, dalam hal ini Kabupaten Bogor mengajukan tuan rumah Fornas 2023 mendatang.

"Sangat mungkin, karena Jawa Barat, termasuk Kabupaten Bogor itu secara infrastruktur olahraganya sangat siap, dan menurut saya juga sudah siap menjadi tuan rumah Fornas 2023. Namun kami belum bisa memastikan, karena ada tiga Provinsi lainnya juga mengajukan tuan rumah seperti Provinsi Kalimantan Utara, Jawa Timur dan Banten, jadi perlu adanya open bidding dalam penetapan tuan rumah tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut, Hayono menjelaskan, olahraga masyarakat ini tidak serumit olahraga prestasi, bahkan dalam pelaksanaannya dapat memanfaatkan sarana olahraga prestasi, seperti contoh Stadion Pakansari yang jadi venue fertival ortrad dan juga lomba senam Pancakarsa yang dilakukan Kormi Kabupaten Bogor.

"Tidak perlu harus membangun fasilitas olahraga yang baru, cukup kita manfaafkan fasilitas yang ada, apakah itu di lapangan terbuka atau mall, karena beberapa induk olahraga masyarakat suka tampil di mall-mall, jadi menurut hemat saya fleksibel olahraga masyarakat dan tradisional ini," ungkapnya.

Terkait infrastruktur, Hayono membeberkan bahwa pesaing terberat untuk menjadi tuan rumah adalah Jawa Timur.

"Tapi itu bukan ukuran nomor satu, karena nomor satunya adalah semangat pegiat olahraga masyarakat yang didukung oleh Pemerintah Daerah, dan jika memenuhi persyaratan Insya Allah Jawa Barat bisa jadi tuan rumah Fornas VII 2023, karena kami belum menetapkan provinsi mana yang bakal jadi tuan rumahnya," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved