Breaking News:

Desainer Frida Aulia Kembali Kenalkan Batik Ethnik dan Fashion Asal Kota Bogor Ke Luar Negeri

Selain Frida Aulia dari Kota Bogor, delegasi ini terdiri dari desainer dari Parepare, Yogyakarta, Makassar, dan Kalimantan beserta Puteri Globa, Puter

dok FridaAulia
Desainer Frida Aulia yang telah mengikuti berbagai kegiatan pameran di luar negeri dan fashion show di luar negeri. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Nama desainer Frida Aulia sudah tidak asing lagi di dunia fashion.

Desainer yang memiliki nama panjang Frida Nursanti Aulia ini kembali membawa batik Ethnik dan fashion asal Kota Bogor ke luar negeri.

Dipenghujung tahun 2021, tepatnya 23 November sampai 1 Desember 2021, FridAulia Indonesia sebuah brand Batik, ethnik dan Fashion yang berasal dari kota Bogor membawa karyanya ke Turki bergabung dalam delegasi discover Indonesia, cultural performance dan fashion show di KJRI Istanbul Turki dengan membawakan batik lawang salapan Bogor dan batik peta Indonesia.

"Iya Alhamdulillah sangat bersyukur pada kesempatan itu juga FridAulia Indonesia juga berkesempatan menghadiri Pembukaan OIC Helal Expo  Istanbul 2021," katanya Selasa (7/12/2021).

Selain Frida Aulia dari Kota Bogor, delegasi ini terdiri dari desainer dari Parepare, Yogyakarta, Makassar, dan Kalimantan beserta Puteri Globa, Puteri Wisata dan Putri Fesyen Jatim.

"Di masa pandemi ini FridAulia Indonesia terus berinovasi dan berkreasi, melakukan sinergi kolaborasi, selain batik Bogor, Frida Aulia berkolaborasi dengan Dekranasda dan Persit Pare-pare dengan karya terbarunya yaitu Batik Parepare khas dari kota Cinta Habibi Ainun, yang digunakan melengkapi Design dari ibu Erna Rasyid, Ketua Dekranasda Parepare dan Istri Walikota Pare pare," ujarnya.

Ditahun 2021 ini kata Frida, koleksi FridAulia Indonesia hadir dengan koleksi terbaru dan berkreasi untuk menyemangati agar tidak menyerah walaupun sedang pandemi.

"Pada tanggal 29 November pada kegiatan yang diadakan oleh KJRI Istanbul di Turki menyelenggarakan Discovery Indonesia yang merupakan pagelaran seni budaya khas Indonesia, dan ini sekaligus Fashion Show bagi Frida Aulia untuk mengenalkan nernagai kreasi terbaru," katanya.

Dengan mengangkat tema batik lawang salapan dan diiringi lagu kebanggaan ciptaan Koko Halmahera,
FridAulia Indonesia menampilkan koleksi terbaiknya dengan memadukan Batik Geulis motif Lawang Salapan khas Bogor dengan bahan polos, lurik dan kain Ulos Sumatera Utara.

"Pada kesempatan ini saya juga mau menyampaikan terimakasih kepada Ibu Wali Kota PareZpare yg telah merangkul para designer termasuk FridAulia yang walaupun bukan merupakan berasal dari Parepare tapi tetap memeluk kita dan tetap kreatif dan semangat," katanya.

Selain kegiatan tersebut beberapa karya FridAulia juga sebelumnya sudah ditampilkan di beberapa fashion show dan Festival, diantaranya yaitu Festival Indonesia Moscow Rusia tahun 2017, 2018 dan 2019, Mumbai Expo 2017, Brunei Darusalam 2019 dan 2020, Indonesia Fashion Week, Inacraft, festival wastra Nusantara.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved