Breaking News:

Ketua Kadin Optimis Perekonomian Bakal Segera Pulih, Warga Diminta Tetap Jaga Prokes

Kota Bogor menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) II tahun 2021Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jawa Barat.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ketua Umum Kadin Indonesia M. Arsjad Rasjid P.M memberikan pernyataan mengenai rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) II tahun 2021Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jawa Barat di Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Kota Bogor menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) II tahun 2021Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jawa Barat.

Pelaksanaan Rapimprov yang dilaksanakan di Hotel Aston Bogor pada Rabu (8/12/2021) ini dihadiri oleh Kadin se-Jawa Barat.

Rapimprov yang mengusung tema sinergi merajut ekomoni Jabar pasca pandemi Covid-19 ini dibuka langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Ketua Umum Kadin Indonesia M. Arsjad Rasjid P.M menuturkan saat ini Indonesia sedang menghadapi dua perang yakni perang menghadapi pandemi Covid-19 dan perang ekonomi.

"Pertama perang menghadapi pandemi dan sekarang ada varian baru yaitu varian omricon. Kedua perang ekonomi kita belum selesai, kita harus bisa keluar dan harus bisa memulihkan ekonomi kita khususnya untuk UMKM Indonesia, karena UMKM sebuah pondasi ekonomi sebuah negara khususnya Indonesia," tutur Arsjad.

Dalam kontek vaksinasi kata Arsjad Indonesia berada di 5 besar di dunia karena hampir 70 persen penduduk sudah melaksanakan vaksinasi.

Hal itu kata Arsjad merupakan upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan gotong royong bersama.

"Saya juga lihat Kadin Jabar bersama sama melaksanakan vaksinasi, karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam melaksanakan vaksinasi tapi bergotong royong dan hasilnya alhamdulillah," ungkapnya.

Dimasa tingginya persentase vaksinasi ini secara positif, bahwa ekonomi di Indonesia saat ini terus meningkat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved