Breaking News:

Pemkot Bogor Peringkat Pertama Tingkat Nasional Anugerah Meritokrasi 2021 Dari KASN

Meritokrasi adalah sistem yang menekankan kepantasan atau kelayakan seseorang dalam menduduki posisi atau jabatan tertentu berdasarkan kompetensi.

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Pemerintah Kota Bogor kembali menyabet penghargaan bergengsi tingkat nasional. Dalam Anugerah Meritokrasi yang digelar di Surabaya, Selasa (7/12/2021), Pemkot Bogor berhasil mendapat nilai sangat baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pemerintah Kota Bogor kembali menyabet penghargaan bergengsi tingkat nasional. Dalam Anugerah Meritokrasi yang digelar di Surabaya, Selasa (7/12/2021), Pemkot Bogor berhasil mendapat nilai sangat baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Pemkot Bogor berada di urutan pertama dengan nilai 335,5.

Kemudian disusul di bawahnya ada Pemkab Sinjai (334,5), Pemkab Wajo (333), Pemkab Karawang (329,5), Pemkab Sumedang (328,5) dan Pemkot Pekanbaru (325,5).

Meritokrasi adalah sistem yang menekankan kepantasan atau kelayakan seseorang dalam menduduki posisi atau jabatan tertentu berdasarkan kompetensi.

Wali Kota Bogor Bima Arya berterimakasih kepada KASN yang telah mengapresiasi ikhtiar Pemkot Bogor dan jajarannya dalam membangun sistem meritokrasi yang terukur dan terencana.

"2019 Kota Bogor predikat Baik, hari ini bersyukur menjadi predikat sangat baik dengan ikhtiar kami memperbarui 8 aspek dari sistem merit yang tentunya karena dibimbing dan diarahkan oleh KASN," ungkap Bima Arya.

Ia menambahkan, para kepala daerah diingatkan atas dimensi prosedural yang harus terus diperbaiki dalam hal perencanaan, pembinaan kepegawaian dan lain-lain.

"Ke depan saya kira tantangan besarnya adalah bagaimana memastikan hal-hal yang sulit diukur menjadi lebih bisa diukur.

Hal-hal yang sulit untuk di kuantifikasi seperti misalnya integritas lebih bisa dikuantifikasi," ujarnya.

Bima Arya bercerita mengenai pengalamannya ketika sistem sudah berjalan, semua tahapan diikuti, lelang jabatan dan lain-lain sudah dilakukan tetapi outcome-nya ternyata tidak sesuai dengan harapan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved