Breaking News:

IPB University

Begini Cara Pakar IPB University Ajarkan Dosen Se-Indonesia Tips Memilih Jurnal Artikel Ilmiah

Dr Eva Anggraini mengatakan, pelatihan ini membekali para dosen-dosen muda dari seluruh Indonesia untuk memahami menulis penulisan artikel ilmiah.

IPB University
Direktorat Publikasi Ilmiah dan Informasi Strategis (DPIS) IPB University memberikan pelatihan penulisan artikel ilmiah bagi program magang dosen. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Direktorat Publikasi Ilmiah dan Informasi Strategis (DPIS) IPB University memberikan pelatihan penulisan artikel ilmiah bagi program magang dosen.

Pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan dosen perguruan tinggi sehingga menciptakan pendidikan tinggi yang berkualitas dan sejalan dengan pilar Sustainable Development Goals (SDGS) 4  yaitu Quality Education).

Pelatihan ini terselenggara atas kerjasama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Direktorat Sumberdaya Manusia IPB University, dan DPIS IPB University.

Pelatihan ini merupakan rangkaian kegiatan magang dosen yang terselenggara sejak dua bulan yang lalu.

Pada kesempatan ini pelatihan dikhususkan berkaitan dengan publikasi ilmiah.

Pelatihan ini mengundang Dr Eva Anggraini, Direktur Publikasi Ilmiah dan Informasi Strategis; Dr Helmi Alfian, Asisten Direktur Informasi Strategis, drh Fitriya Nur Annisa Dewi, Phd, Asisten Direktur Publikasi Ilmiah.

Materi pelatihan meliputi teknik punulisan artikel ilmiah, etika penulisan ilmiah, dan tips memilih jurnal dan berkorespondensi.

Dr Eva Anggraini mengatakan, pelatihan ini membekali para dosen-dosen muda dari seluruh Indonesia untuk memahami menulis penulisan artikel ilmiah yang baik.

Dosen IPB University itu menjelaskan, pelatihan ini dirancang sedemikian rupa dengan pemaparan materi, penugasan, pre-test dan post test.

Dengan desain tersebut, katanya, peserta diharapkan tidak hanya mendengarkan materi tetapi juga berlatih dalam penulisan artikel ilmiah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved