Jalani Sidang Kasus Kabur Karantina, Rachel Vennya Tak Mau Didampingi Pengacara

Rachel Vennya tampak menggunakan baju lengan panjang berwarna krem, kemudian Salim nauderer tampak rapi menggunakan jas berwarna biru tua.

Editor: Ardhi Sanjaya
Ega Alfreda/ Tribun Jakarta
Selebgram Rachel Vennya (tengah) bersama kekasihnya Salim Nauderer (kanan) menghadiri sidang perdananya di ruang sidamg utama Pengadilan Negeri Tangerang, Jumat (10/12/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Selebgram Rachel Vennya menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Tangerang pada Jumat (10/12/2021).

Sebagaimana diketahui, artis Instagram berusia 25 tahun tersebut melanggar kewajiban kekarantinaan sepulang dari Amerika di Bandara Soekarno-Hatta beberapa pekan lalu.

Pantauan di lokasi, Rachel Vennya datang ke Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Tangerang pada pukul 13.45 WIB.

Tidak sendirian dirinya datang bersama sang kekasih, Salim Nauderer, kemudian manajernya Maulida Khairunnisa, juga oknum protokoler dari Bandara Soekarno-Hatta, OP.

Rachel Vennya tampak menggunakan baju lengan panjang berwarna krem, kemudian Salim nauderer tampak rapi menggunakan jas berwarna biru tua.

Sidang tersebut dilakukan secara Acara Pemeriksaaan Singkat (APS), atau langsung dibacakan vonisnya.

Ketua Majelis Hakim, Arif Budi Cahyono, memimpin langsung jalannya sidang perdana Rachel Vennya dan langsung menanyakan status terdakwa yang tidak membawa pengacara.

"Apakah terdakwa Rachel Vennya membutuhkan pengacara untuk kasus ini? Karena ini hak Anda," tanya Arif, Jumat (10/12/2021).

"Tidak perlu yang mulia," jawab Rachel Vennya cepat.

Hingga berita ini dibuat, sidang masih berlangsung dengan mendengar kesaksian dari para saksi.

Sementara, keempat terdakwa termasuk Rachel Vennya masih mendengarkan para saksi.

Sidang kali ini menghadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Kota Tangerang, Adif fahri, Oktaviandi, dan Shynara.

Sebagaimana diketahui, Rachel Vennya dan sang kekasih kabur dari proses karantina usai melakukan perjalanan dari luar negeri.

Secara otomatis, Rachel Vennya melakukan Tindak Pidana terkait dengan Wabah Penyakit Menular dan/atau Kekarantinaan Kesehatan.

Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 14 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 1984 Tentang Wabah Penyakit Menular dan/atau Pasal 93 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Kekarantinaan Kesehatan dengan ancaman hukuman penjara maksimal satu tahun penjara.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Sidang Perdana Ditemani Kekasih di Tangerang, Rachel Vennya Ogah Didampingi Pengacara

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved