Kabar Artis

Rachel Vennya Setor Rp 40 juta Agar Lolos Karantina, Petugas Bocorkan Jatah untuk Satgas : Saya Bagi

Dalam sidang yang di gelar di Pengadilan Negeri Tangerang, Rachel Vennya divonis empat bulan penjara karena terbukti melakukan pelanggaran karantina k

Penulis: Damanhuri | Editor: Ardhi Sanjaya
Youtube channel Kompas tv
Dicecar 35 Pertanyaan hingga Terancam Penjara, Rachel Vennya Gemetar di Kantor Polisi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Selebgram Rachel Vennya hanya bisa pasrah menjalani perkara hukum di meja hijau.

Dalam sidang yang di gelar di Pengadilan Negeri Tangerang, Rachel Vennya divonis empat bulan penjara karena terbukti melakukan pelanggaran karantina kesehatan.

Hal tersebut sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, yakni hukuman empat bulan penjara dengan masa percobaan delapan bulan.

"Majelis hakim sependapat dengan JPU, saudara terdakwa dijatuhkan hukuman empat bulan penjara, dengan delapan bulan percobaan dengan denda 50 juta," tegas Ketua Majelis Hakim, Arif Budi Cahyono di Pengadilan Negeri Tangerang, Jumat (10/12/2021).

Disisi lain, Rachel Vennya mengungkap soal uang setoran sampai puluhan juta kepada petugas agar lolos karantina saat menjalani sidang perdana dan putusan di Pengadilan Negeri Tangerang.

Uang tersebut diberikan Rachel Vennya kepada petugas agar ia lolos dari kewajiban karantina Covid-19 sepulangnya dari Amerika.

"Saya transfer sekitar Rp 40 juta ke mba Ovel (petugas Bandara Soekarno-Hatta) sekarang uangnya sudah dikembalikan," ujar Rachel Vennya di hadapan Majelis Hakim.

Menurutnya, petugas Bandara Soekarno-Hatta bernama Ovelia yang membantunya lolos dari karantina.

Tak hanya itu, sang petugas juga yang mengarahkan Rachel Vennya, beserta Salim dan juga Maulida untuk naik bus menuju Wisma Atlet.

"Diarahkan untuk naik bis ke Wisma Atlet (tempat karantina, sampai di sana langsung turun dan pulang ke rumah, tidak sempat registrasi," ungkap Rachel Vennya.

Rachel Vennya saat sidang di PN Tangerang, Jumat (10/12/2021).
Rachel Vennya saat sidang di PN Tangerang, Jumat (10/12/2021). (Tribunnews.com/Fauzi Nur Alamsyah)

Permintaan Satgas

Ovelina yang juga turut hadir di persidangan menyebut jika uang sebesar Rp 40 juta itu merupakan permintaan dari Satgas.

Menurutnya, bukan dia yang bisa memutuskan bahwa seseorang bisa lolos karantina, melainkan satgas.

"Jadi angka itu keluar dari satgas sendiri, satgas minta satu orang Rp 10 juta. Saya sampaikan itu ke Rachel, dan dia kirim Rp 40 juta," papar dia.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved