Gosip Bollywood

Profil Harnaaz Sandhu, Pemenang Miss Universe 2021, Jadi Rekor Pasca 21 Tahun India Tak Bawa Mahkota

Harnaaz Sandhu membawa pulang mahkota Miss Universe itu 21 tahun setelah aktris Lara Dutta memenangkan gelar tersebut pada tahun 2000.

Menahem KAHANA / AFP
Harnaaz Sandhu, pemenang Miss Universe 2021 dari India 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Harnaaz Sandhu baru saja dinobatkan sebagai Miss Universe 2021.

Dilansir Independent, model berusia 21 tahun itu mewakili India pada kompetisi Miss Universe ke-70 yang diadakan di Eilat, Israel.

Ia membawa pulang mahkota Miss Universe itu 21 tahun setelah aktris Lara Dutta memenangkan gelar tersebut pada tahun 2000.

Harnaaz mengalahkan 79 kontestan lainnya, termasuk runner-up Miss Paraguay Nadia Ferreira dan runner-up kedua Miss Afrika Selatan Lalela Mswane.

Miss Universe sebelumnya, Andrea Meza dari Meksiko, memakaikan mahkota kepada Harnaaz Sandhu di acara yang disiarkan langsung secara global itu.

Miss India, Harnaaz Sandhu, berpose dalam gaun malam selama kontes kecantikan Miss Universe ke-70 di kota pesisir Laut Merah selatan Israel, Eilat pada 13 Desember 2021.
Miss India, Harnaaz Sandhu, berpose dalam gaun malam selama kontes kecantikan Miss Universe ke-70 di kota pesisir Laut Merah selatan Israel, Eilat pada 13 Desember 2021. (Menahem KAHANA / AFP)

Di Israel, kontes diadakan tengah malam, dan berakhir pada pukul 5 pagi waktu setempat (10.00 WIB) untuk menyesuaikan jadwal primetime di AS.

Kontes kecantikan yang dipandu oleh pembawa acara TV AS Steve Harvey itu menampilakan pertunjukan tradisional kostum nasional, gaun malam, dan pakaian renang.

Ada pula serangkaian pertanyaan wawancara untuk menguji keterampilan public speaking para peserta.

Sebelum menjadi Miss Universe 2021 pada Senin (13/12/2021), Harnaaz sebelumnya pernah dinobatkan sebagai Miss Diva 2021 dan menjadi wanita India ketiga yang dinobatkan sebagai Miss Universe, setelah Lara Dutta (2000) dan Sushmita Sen (1994).

Harnaaz lahir dan besar di Kota Chandigarh, India.

Ia mulai berkompetisi dalam arak-arakan saat remaja, memenangkan gelar seperti Miss Chandigarh 2017 dan Miss Max Emerging Star India 2018.

Miss India, Harnaaz Sandhu, dinobatkan sebagai Miss Universe selama kontes kecantikan Miss Universe ke-70 di kota pesisir Laut Merah selatan Israel, Eilat pada 13 Desember 2021.
Miss India, Harnaaz Sandhu, dinobatkan sebagai Miss Universe selama kontes kecantikan Miss Universe ke-70 di kota pesisir Laut Merah selatan Israel, Eilat pada 13 Desember 2021. (Menahem KAHANA / AFP)

Setelah memenangkan gelar Femina Miss India Punjab 2019, model tersebut berkompetisi di Femina Miss India, di mana ia akhirnya meraih 12 Besar.

Sebagai Miss Universe, Harnaaz Sandhu sekarang akan tinggal di New York City dan berpartisipasi dalam sejumlah acara di seluruh dunia.

Kegembiraan Sang Kakak

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved