Sidak Jalur Sepeda, Bima Arya Akan Rombak Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa, Koordinasi dengan KPK

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sempat geram saat melaksanakan inspeksi mendadak jalur sepeda di Jalan Sudirman lantaran belum sesuai target.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Bima Arya saat kecewa ketika melakukan inspeksi mendadak di jalur Sepeda Jalan Sudirman dan akan merobak seluruh sistem pengadaan barang dan jasa. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sempat geram saat melaksanakan inspeksi mendadak jalur sepeda di Jalan Sudirman lantaran belum sesuai target.

Kondisi tersebut dikarenakan lelang pengerjaan selalu dilaksanakan mepet akhir tahun.

Kondisi seperti ini, kata Bima, dilakukan terus berulang kali.

Ia pun dengan tegas mengatakan akan membongkar dan evaluasi menyeluruh pada sistem pengadaan barang dan jasa.

"Evaluasi semua mulai dari sistem PBJ (pengadaan barang dan jasa) nya, dari sistem lelang ini ada yang salah pada sistem kita. Saya akan bongkar evaluasi, investigasi semua, kalau enggak akan terus berulang seperti ini," kata Bima beberapa waktu lalu.

Bahkan Bima sempat mengancam akan membawa semua ke jalur hukum, bila ada yang menyalahi aturan.

"Saya sedang dalami investigasi, ini ada apa? Polanya seperti ini, mepet, bendera mungkin berganti, di lapangan gak ada orang, ini ada sesuatu, kalau ada yang salah ya saya seret semuanya ke penjara," tegas Bima.

Siang ini kata Bima pihaknya akan melakukan mutasi dan rotasi disatu bagian yang sangat penting untuk mendorong ekonomi dan kegiatan APBD Kota Bogor.

"Pengadaan barang dan jasa siang ini saya akan rombak pimpinan PBJ beserta seluruh anggotanya saya minta semuanya untuk berdiri di atas semua kepentingan dan tidak berpihak kepada kepentingan mana pun," katanya Senin (13/12/2021).

Tak hanya itu, Bima juga meminta agar PBJ berkordinasi dengan KPK.

"Siang ini saya minta juga PBJ untuk melakukan kordinasi dan supervisi kepada KPK untuk memastikan pengadaan seluruh barang dan jasa sesuai aturan dan tidak tunduk kepada kepentingan mana pun," kata Bima saat menghadiri pelantikan Kadin Kota Bogor.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved