Breaking News:

Talkshow Sharing Success Story, Bima Arya: Ayah Jadi Faktor Membentuk Dirinya Hingga Saat Ini

Menurut Bima Arya, kasih sayang tidak pernah berhenti dicurahkan orang tuanya, khususnya ayah menjadi faktor yang sangat membentuk dirinya hingga saat

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Rektor IPB University, Arif Satria menjadi pembicara dalam talkshow 'Sharing Success Story' saat menghadiri Reuni Perak Angkatan 33 IPB 'TAN69UH' di IPB International Convention Centre (IICC), Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Sabtu (11/12/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Rektor IPB University, Arif Satria menjadi pembicara dalam talkshow 'Sharing Success Story' saat menghadiri Reuni Perak Angkatan 33 IPB 'TAN69UH' di IPB International Convention Centre (IICC), Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Sabtu (11/12/2021).

Dalam talkshow yang di pandu Shahnaz Haque, Bima Arya dan Arif Satria sama-sama menceritakan sosok orang tua masing-masing, terutama ayahnya yang telah memberikan inspirasi, bekal ilmu dan pengalaman yang menjadi motivasi mencapai kesuksesan.

Menurut Bima Arya, kasih sayang tidak pernah berhenti dicurahkan orang tuanya, khususnya ayah menjadi faktor yang sangat membentuk dirinya hingga saat ini.

Manusia tidak ada yang sempurna dan hanya Rasulullah SAW manusia yang sempurna, namun demikian sebagaimana umumnya anak terhadap orang tua di mata seorang Bima Arya, ayahnya Toni Sugiarto merupakan sosok yang paling mendekati kesempurnaan.

"Sebagai ayah sangat penyayang, sebagai teman sangat solider, sebagai atasan ke bawahan sangat cinta dan sebagai suami, romatisnya minta ampun," sebut Bima Arya.

Sementara, Rektor IPB University, Arif Satria menjelaskan, kedua orang tuanya adalah sosok yang terus menginspirasi, mengajak untuk terus memiliki mimpi untuk kemudian mempersiapkan agar dirinya mewujudkan mimpi tersebut.

"Salah satu mimpinya, dengan bahasa sederhananya, mereka mendoakan agar saya menjadi orang.

Salah satu yang masih saya ingat dengan ayah saya adalah menjelaskan setiap tokoh-tokoh yang kita saksikan saat menonton televisi lengkap dengan latar belakang pendidikan dan keluarga.

Jadi memang inspirasi itu sesuatu yang mahal, artinya hal itu dibangkitkan," katanya.

"Walaupun memiliki latar belakangnya dari keluarga biasa-biasa saja, tidak berlebih tetapi dengan ikhtiar dan doa maksimal serta dukungan orang tua, Insya Allah siapapun bisa," ujar Arif Satria.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved