Breaking News:

Babak 8 Besar Liga 2 2021 Dihadiri Penonton, Area Stadion Pakansari Dipasang Alat Pengukur Suhu

Persiapan matang yang dilakukan itu tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan para peserta

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Area akses utama stadion Pakansari sudah dilakukan penerapan protokol kesehatan ketat 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - H-1 pelaksanaan babak 8 besar Liga 2 2021, panitia pelaksana lokal di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor terus melakukan pematangan.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Selasa (14/12/2021), rumput di Stadion Pakansari dilakukan penyiraman dan pemotongan rumput oleh perugas.

Tidak hanya itu, disetiap sudut pintu akses yang dijadikan aktifitas diletakkan alat pengukur suhu tubuh dan juga hand sanitzer.

Persiapan matang yang dilakukan itu tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan para peserta, terlebih babak 8 besar Lipga 2 2021 akan dihelat dengan disaksikan penonton.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama PSSI akan melakukan uji coba kehadiran penonton pada babak perempat final Liga 2 2021 yang dimulai pada 15 Desember 2021.

Sebelumnya, LIB dan PSSI telah mengadakan rapat koordinasi (rakor) dengan pemerintah serta pihak-pihak terkait atas rencana tersebut.

Untuk itu LIB menggaungkan Kembali Ke Stadion yang dilatar belakangi Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 57 Tahun 2021 Tanggal 1 November 2021. 

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, untuk uji coba penonton tiket pertandingan hanya diberikan untuk tamu undangan.

"Kami informasikan ke masyarakat bahwa dalam uji coba penonton ini tidak ada pembelian tiket alias tidak dijual, untuk sementara status pemegang tiket adalah undangan," ujarnya.

Dalam praktiknya, imbuh Akhmad Hadian Lukita, nantinya terdapat kuota 100 orang suporter per klub, kemudian ada juga kuota pejabat pusat dan daerah sebanyak 100 orang per pertandingan, serta kuota untuk sponsor dan partner klub sebanyak 20 orang per sponsor.

"Untuk suporter yang hadir harus mendapatkan undangan dari klub tersebut, syaratnya tentu saja harus sudah vaksin dua kali, mempunyai aplikasi PeduliLindungi, melakukan swab antigen pada H-1, hadir 90 menit sebelum kick off, dan tiket tidak dapat dipindahtangankan," tegasnya.

Pertandingan pembuka babak 8 besar Liga 2 2021 di Stadion Pakansari akan mempertemukan Persis Solo kontra Rans Cilegon FC dan laga kedua, akan mempertandingkan Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan, 15 Desember 2021.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved