Breaking News:

Berinovasi, Dispora Kabupaten Bogor Akan Bikin Festival Pencak Silat

Plt Dispora Kabupaten Bogor, Trian Turangga mengatakan agenda yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 merupakan terobosan terbaru.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Trian Turangga saat memberikan penjelasan tentang agenda Dispora di tahun 2022 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor telah menyiapkan agenda untuk tahun 2022.

Plt Dispora Kabupaten Bogor, Trian Turangga mengatakan agenda yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 merupakan terobosan terbaru.

"Jadi ada tiga agenda yang akan kami gelar seperti event offline Race Kategori Race 17K Run diwilayah Ciawi-Cisarua, pada 5 Juni 2022, festival pencak silat, dan rumah ide pemuda," ujarnya, Selasa (14/12/2021).

Lebih lanjut, Trian menjelaskan, event tersebut bertujuan untuk mendorong, motivasi dan memfasilitasi masyarakat khususnya generasi muda mengenal olahraga pencak silat dan sekaligus melestarikan warisan budaya Bangsa.

“Untuk konsep dari rumah ide pemuda itu nanti sebagai fasilitas dan tempat pendampingan usaha bagi para pemuda dalam membangun Creativ Pemuda, namun kami tidak sendiri dan melibatkan Hipmi, UMKM, BNN, Dinkes dan beberapa pihak lainnya,” ungkapnya.

Trian pun menegaskan, rumah ide pemuda tidak akan membangun gedung baru, tetapi menyewa bangunan ditempat yang strategis seperti di Ruko depan CCM wilayah Cibinong. 

"Untuk tahap pertama kemungkinan lebih ke wilayah Tengah, Timur dan Selatan, anggaran untuk RIP, kami sudah menganggarkan Rp 800 juta, dan anggaran itu bukan hanya dipergunakan sewa gedung, tapi dengan perlengkapan-perlengkapan lainnya,” bebernya.

Dispora juga akan mengelar Magang Akbar pada tahun 2022, bekerja sama dengan beberapa perusahaan, perhotelan dan badan usaha lainnya yang ada di Kabupaten Bogor, dapat bersinergi dalam menciptakan SDM ketenaga kerjaan yang profesional.

“Melalui magang akbar itu nanti, kami berharap 5000 pemuda bisa masuk bekerja dalam perusahaan yang sudah kami jalin kerjasama,” tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved