Breaking News:

Timnas Indonesia Ditantang Pelatih Vietnam Untuk Bermain Menyerang, Shin Tae-yong Bereaksi

Sebelumnya, Park Hang-seo juga sempat menyanjung permainan Indonesia di Piala AFF ini yang telah mendapatkan kemenangan besar dari Laos dan Kamboja.

Editor: khairunnisa
Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo sangat berharap, Timnas Indonesia menampilkan permainan menyerang saat bertemu skuad asuhannya.

Hal itu ia katakan dalam konferensi pers jelang laga Indonesia Vs Vietnam pada fase grup B Piala AFF 2020, Selasa (14/12/2021).

“Saya ingin Indonesian bermain menyerang. Jika mereka mengatakan mereka bisa menyerang dengan baik dari sayap maka mainkan saja seperti itu di pertandingan lawan kami besok,” kata Park Hang-seo.

Seusai mendengar pernyataan dari Park Hang-seo, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menanggapinya secara santai.

Ia hanya mengatakan untuk pembuktian bagaimana permainan Indonesia hanya akan tersaji pada pertandingan besok.

“Benar Pelatih Vietnam bicara seperti itu. Kalau memang benar, ya kita lihat saja besok. Hasil pertandingan itu berbeda-beda,” kata Shin Tae-yong.

Baca juga: Skenario Timnas Indonesia Agar Lolos ke Semifinal Piala AFF 2021, Wajib Menang Lawan Vietnam

Sebelumnya, Park Hang-seo juga sempat menyanjung permainan Indonesia di Piala AFF ini yang telah mendapatkan kemenangan besar dari Laos dan Kamboja

Bahkan pelatih asal Korea Selatan itu turut membandingkan permainan Indonesia yang semakin berkembang jika dibandingkan saat tampil pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Seperti diketahui, dalam ajang tersebut, Indonesia dipermalukan Vietnam dua kali pertama 3-1 dan pertemuan kedua 4-0.

“Dibanding dengan babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia sudah banyak perubahan dari segi kekuatan,” puji Park Hang-seo.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan tersaji di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021).

Laga ini sangat penting bagi kedua tim yang sama-sama telah meraih dua kali kemenangan untuk bisa mengamankan tiket lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pelatih Vietnam Tantang Timnas Indonesia Bermain Menyerang, Ini Respons Shin Tae-yong, https://www.tribunnews.com/superskor/2021/12/14/pelatih-vietnam-tantang-timnas-indonesia-bermain-menyerang-ini-respons-shin-tae-yong.

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved