Breaking News:

Rahmad Darmawan: RANS Cilegon FC Belum Lolos Sepenuhnya Ke Babak Semifinal Liga 2 2021

RANS Cilegon FC memastikan diri lolos dari Grup X babak 8 besar Liga 2 2021 meski masih menyimpan satu laga sisa.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
Dokumen media officer RANS Cilegon FC
Skuad RANS Cilegon FC saat menjalani sesi latihan di Pakansari 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - RANS Cilegon FC memastikan diri lolos dari Grup X babak 8 besar Liga 2 2021 meski masih menyimpan satu laga sisa.

Kepastian tim milik Raffi Ahmad lolos ke babak semifinal tidak terlepas dari hasil positif yang diraih dari dua laga yang telah dimainkan di Grup X.

Tergabung di Grup X bersama Persis Solo, Sriwijaya FC, dan Persiba Balikpapan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, RANS Cilegon FC untuk sementara kokoh di puncak klasemen dengan koleksi enam angka.

Enam angka yang diraih RANS Cilegon FC diperoleh dari kemenangan 4-3 kontra Persis Solo di laga perdana dan menang 2-1 pada pertandingan kedua saat bertemu Persiba Balikpapan.

Dengan demikian, laga pamungkas saat berhadapan dengan Sriwijaya FC tidak menjadi penentuan bagi RANS Cilegon FC.

Menyikapi hasil apik yang diraih, pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan justru menganggap timnya masih belum aman.

"Kita belum akan mengatakan satu langkah kaki kita di semifinal, tidak ada, harus dua langkah kaki kita betul-betul kita pastikan masuk semifinal," ujarnya usai pertandingan. 

Lebih lanjut, mantan pelatih Persikabo 1973 itu menyoroti dua pesaing lainnya di Grup X yang dianggap memiliki peluang terbuka untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Kemungkinan bagi tiga tim untuk maju ke semifinal masih ada, hanya Balikpapan yang sudah tertutup, ada head to head dan ada selisih gol jadi perhitungan, maka itu kami harus waspada, maka saya katakan kita belum (sampai semifinal), fokus saya akan menuju Sriwijaya FC," tegasnya.

Sementara itu, Rahmad Darmawan akan melakukan evaluasi kepada tim besutannya usai menang atas Persiba Balikpapan.

"Kondisi kebugaran fisik pemain menurut masih akan dievaluasi, lalu perihal ada tidaknya pemain yang cedera juga masih bakal dikonsultasikan dengan tim dokter," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved