Breaking News:

Mobil Pabrikan China Dikabarkan Anak Masuk Indonesia, Ini Penampakannya

Industri otomotif Indonesia akan kian memanas di tahun 2022. Usai pabrikan mobil asal China yakni Chery, BYD juga akan menyusul.

Editor: Damanhuri
Istimewa
Sebagai produsen mobil Tiongkok yang berkembang dan berorientasi pada teknologi, Chery terus berkomitmen untuk melakukan inovasi, memaksimalkan teknologi kendaraan bertenaga bahan bakar, serta memoles teknologi dengan berfokus pada masa depan dari "empat tren baru" industri otomotif. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Industri otomotif Indonesia akan kian memanas di tahun 2022. Usai pabrikan mobil asal China yakni Chery, BYD juga akan menyusul.

Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara, mengungkap Chery sudah membuka komunikasi dan berniat untuk memproduksi produknya di Indonesia.

"Memang salah satunya yang berniat masuk ke Indonesia adalah Chery yang sudah berbicara. Mereka punya produk baru yang mungkin akan banyak diminati di Indonesia dan mereka berminat bukan sekedar memanfaatkan pasar, tetapi mereka juga berniat untuk menjadi pemain produksi. Jadi akan berproduksi di Indonesia," tutur Kukuh saat diskusi virtual Ngovsan Forwot x Zurich, Rabu (22/12/2021).

Gaikindo menyambut baik rencana tersebut, terlebih Indonesia masih memiliki peluang yang cukup besar, dimana rasio kepemilikan kendaraan roda empat masih rendah.

"Jadi walaupun sudah banyak pemain di sini, celah itu atau peluang itu masih ada," imbuhnya.

Selain Chery, Kukuh mengungkap BYD juga berencana berinvestasi untuk produksinya di Tanah Air.

"Di samping itu juga ada di BYD yang sudah berniat juga masuk Indonesia dan ini bukan hanya ingin mendapatkan pasar, tetapi juga berniat untuk berproduksi. Ini cukup menarik karena Indonesia sudah selayaknya menjadi salah satu negara yang sangat berperan di dalam industri otomotif apapun jenis power train dan ini mata rantainya akan panjang," jelas Kukuh.

(Tribunnews.com, Lita Febriani)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved