Breaking News:

Kandas di Babak 8 Besar Liga 2 2021, Pelatih Persiba Balikpapan Apresiasi Kerja Keras Skuadnya

Persiba Balikpapan harus mengubur impiannya untuk dapat berlaga di Kompetisi Liga 1 musim 2022.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
Lokal media ofiser Pakansari
Persiba Balikpapan saat menjalani sesi latihan di Stadion Pakansari Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Persiba Balikpapan harus mengubur impiannya untuk dapat berlaga di Kompetisi Liga 1 musim 2022.
Pupusnya harapan Persiba Balikpapan untuk mentas di Liga 1 2022 setelah hasil minor yang didapatkan dalam babak 8 besar Grup X Liga 2 2021.
Tergabung di Grup X bersama RANS Cilegon FC, Persis Solo dan Sriwijaya FC, tim berjuluk Beruang Madu itu harus puas dengan menjadi tim juru kunci klasemen akhir.
Dari tiga laga yang dimainkan, Persiba Balikpapan tidak satu pun meraih angka maksimal sehingga langkah menuju babak semifinal dipastikan kandas.
Meski gagal melangkah ke babak semifinal, pelatih Persiba Balikpapan, Fakhri Husaini tetap mengapresiasi perjuangan dan kerja keras punggawanya.
"Apapun itu saya memberikan apresiasi pada pemain Persiba, bahwa mereka gagal meraih gelar, gagal promosi ke Liga 1, mereka tetap berada di Liga 2," ujarnya, Kamis (23/12/2021).
Lebih lanjut, Fakhri menilai bahwa semangat juang para pemain Persiba Balikpapan sangat terlihat di laga pamungkas kontra Persis Solo.
Meski takluk 0-2 dari tim lawan, imbuh Fakhri, permainan Persiba Balikpapan mulai mengalami peningkatan.
"Saya melihat apa yang diperlihatkan oleh pemain Persiba di pertandingan terakhir mereka, ada lebih banyak peningkatan penampilan dibandingkan dua laga sebelumnya, karena mereka punya keinginan kuat dan determinasi tinggi untuk tidak mau kalah," bebernya.
Sementara itu, RANS Cilegon FC dan Persis Solo dipastikan lolos ke babak semifinal Liga 2 2021 yang digelar pada 27 Desember mendatang.
RANS Cilegon FC melaju ke babak semifinal berstatus juara Grup X dengan berhasil membukukan tujuh angka dari tiga laga yang dimainkan.
Sedangkan Persis Solo, berhak melaju ke babak semifinal dengan status runner-up Grup X.
Di babak semifinal, RANS Cilegon FC akan bertemu dengan runner-up Grup Y dan Persis Solo akan berhadapan dengan pemuncak klasemen Grup Y.
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved