Breaking News:

IDeA Indonesia Akademi Ekspansi Bisnis ke Jawa Timur

Integrasi pelatihan dengan industri ini memungkinkan peserta melihat, terlibat, merasakan dan langsung dapat mengambil peran dalam operasional sehari

Editor: Vivi Febrianti
ist/Dok IDEA
Perseroan penyedia Jasa Pendidikan Vokasi Bidang Perhotelan, Kulineri, Pastry – Bakery, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terbesar di Indonesia, PT. IDeA Indonesia Akademi Tbk (IDEA) mulai merealisasikan rencana ekspansi. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Perseroan penyedia Jasa Pendidikan Vokasi Bidang Perhotelan, Kulineri, Pastry–Bakery, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terbesar di Indonesia, PT. IDeA Indonesia Akademi Tbk (IDEA) mulai merealisasikan rencana ekspansi.

Sesuai janji dalam prospektusnya, perseroan yang baru saja IPO pada 9 September 2021 ini melakukan ekspansi secara asset light strategy dengan menggandeng hotel-hotel berbintang untuk dijadikan Kantor Cabang sekaligus Teaching Factory dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihannya.

Dengan menyelenggarakan sistem pelatihan yang bertempat langsung di industri komersial seperti ini, sejak dari tahun 2019 IDEA menyabet penghargaan sebagai “Lembaga Pelatihan Bidang Jasa Terbaik Nasional” dari Menteri Pendidikan Republik Indonesia.

Integrasi pelatihan dengan industri ini memungkinkan peserta melihat, terlibat, merasakan dan langsung dapat mengambil peran dalam operasional sehari – hari industri.

Mereka terbiasa menggunakan fasilitas berstandard industri, dibimbing oleh praktisi industri dan langsung berkomunikasi dengan konsumen industri.

Oleh karena itu, sejak tahun 2009 telah terbukti para lulusan pelatihan dari IDEA sangat cepat terserap kerja, baik di Kapal Pesiar, Perhotelan, Restaurant, Catering, Coffee Shop, Bandara maupun di perkantoran dan perusahaan umum lainnya.

Hotel Garden Palace, hotel berbintang 4 dengan kapasitas 370 kamar di tengah Kota Surabaya, Jawa Timur ini dipilih untuk mengawali rencana ekspansi IDEA di 20 Kota di Indonesia.

President Director PT IDeA Indonesia Akademi Tbk, Eko Desriyanto menjelaskan bahwa Hotel Garden Palace Surabaya dipilih karena memenuhi syarat untuk dijadikan Cabang IDeA Indonesia setelah melalui proses assessment dalam beberapa bulan terakhir.

“Dari assessment yang kami lakukan, Hotel Garden Palace memenuhi sebagian besar kriteria sebagai kantor cabang sekaligus teaching factory IDeA Indonesia”, terang Eko.

Sementara, Jawa Timur dipilih sebagai lokasi ekspansi IDEA karena propinsi ini memiliki jumlah SMA dan SMK terbanyak kedua nasional setelah Jawa Barat, di mana lulusan SMA dan SMK adalah target potensial untuk mengikuti pelatihan di IDeA Indonesia Akademi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved