Breaking News:

Jelang Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF 2020, Ini Alasan Skuad Garuda Diisi Para Pemain Muda

Skuad Garuda secara mengejutkan dan dramatis bisa melangkah ke partai final Piala AFF 2020 menghadapi Thailand.

PSSI
Skuad timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura. Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga penentu Grup B, Minggu (19/12/2021).(Dok. PSSI) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Timnas Indonesia menjadi peserta Piala AFF 2020 dengan rata-rata usia skuad yang masih sangat belia.

Rata-rata usia anggota skuad Indonesia 23,8 tahun, termuda di antara empat semifinalis lain Piala AFF 2020, Singapura, Thailand, bahkan Vietnam.

Kondisi ini sempat membuat status Timnas Indonesia menjadi underdog, bukan unggulan.

Timnas Indonesia diragukan melaju ke babak final atau bahkan sekadar lolos penyisihan grup.

Kenyataannya, Evan Dimas Cs membalikkan semua prediksi.

Skuad Garuda secara mengejutkan dan dramatis bisa melangkah ke partai final Piala AFF 2020 menghadapi Thailand.

Pemain Indonesia Ezra Harm Ruud Walian (tengah) diberi ucapan selamat oleh rekan setimnya setelah mencetak gol pada pertandingan leg kedua semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021.
Pemain Indonesia Ezra Harm Ruud Walian (tengah) diberi ucapan selamat oleh rekan setimnya setelah mencetak gol pada pertandingan leg kedua semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Roslan RAHMAN / AFP)

Atas hal itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan pujian kepada Asnawi Mangkualam dkk. yang bisa membawa Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020.

Menpora Amali menyadari Indonesia sempat tak diunggulkan pada ajang ini, terlebih di fase grup ada Vietnam, Malaysia dan Singapura.

Namun, secara mengejutkan Indonesia yang mayoritas menurunkan pemain mudanya bisa menjawab keraguan itu dengan keluar sebagai juara grup dan kini lolos ke final.

"Saya berharap masyarakat memberikan dukungan dan doa kepada perjuangan anak-anak kita yang sekarang sudah sampai ke final. Kita tentu merasa bahwa kita bukan tim yang diunggulkan. Bahkan ada komentar-komentar yang agak meremehkan kita dan sebagainya,” kata Menpora zAINUDIN Amali usai acara pemberian penghargaan untuk olahragawan di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/12/2021).

Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/PSSI
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/PSSI (PSSI/azhairul)
Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved