Breaking News:

Kapolda Jabar Gerebeg Terminal Baranangsiang, Penumpang Bus Terjaring Belum Vaksin

Penumpang angkutan umum dan sopir yang belum divaksin akan diarahkan untuk vaksin di tempat.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana melakukan gerebeg vaksin di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Selasa (8/12/2021) dengan merazia penumpang bus. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana melakukan gerebeg vaksin di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Selasa (8/12/2021).

Gerebeg vaksin tersebut dilakukan dengan memeriksa status vaksinasi penumpang angkutan umum, angkutan kota (angkot), bus antar kota dan antar provinsi, serta masyarakat umum.

Penumpang angkutan umum dan sopir yang belum divaksin akan diarahkan untuk vaksin di tempat.

Disentra vaksin tersebut sudah disediakan meja pendaftaran, screening dan tempat vaksin.

Saat melakukan gerebeg vaksin dengan merazia penumpang bus didapati sejumlah masyarakat belum divaksin.

"Ayo bapak ibu yang belum divaksin vaksin dulu untuk kebaikan bersama," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana saat berada di dalam bus.

Kemudian Kapolda Jabar mengantar penumpang bus yang akan divaksin ke gerai vaksin.

Kegiatan vaksinasi ditempat keramaian ini kata Irjen Pol Suntana dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat.

Namun untuk di Kota Bogor ini pelaksanaannya dilakukan di Terminal Baramangsiang sehingga bisa banyak menjaring masyarakat yang belum divaksin.

"Iya jadi vaksinasi ditempat keramaian ini dilaksanakan diseluruh wilayah, masyarakat yang baru divaksin imi dikarenakan sibuk bekerja atau mungkin tidak mendapat informasi yang akurat tapi alhamdulillah ini berjalan lancar yang sudah divaksin," katanya.

Secara keseluruhan kata Irjen Pol Suntana pelaksanaan vaksinasi ditempat keramaian di Jawa Barat ini sudah menjaring 10 ribu masyarakat yang belum divaksin.

"di Jawa Barat sekarang secara provinsi sudah 73 persen lebih menjelang 74, dan sekarang kota bogor kurang lebih 97 persen mudah-mudahan akhir tahun Kota Bogor bisa diangka 100 persen untuk vaksin pertama dan vaksin kedua bisa diatas 80 persen," katanya.

Pelaksanaan vaksinasi di gerai vaksin terminal Baranangsiang ini masyaralat yang sudah divaksin pun mendapatkan helm atau paket beras.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved