Breaking News:

Tahun Baru 2022

1.200 Personel Gabungan Disiagakan Untuk Jaga Malam Tahun Baru di Kota Bogor

Apel yang dipimpin oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto tersebut dilakukan dalam rangka pengamanan tahun baru untuk mengantisipasi Kamtibmas dan ke

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Petugas gabungan dari unsur TNI-Polri, Pemkot Bogor, Kejaksaan dan elemen masyarakat melaksanakan apel gabungan siaga tahun baru di Jalan Sudirman, Rabu (29/12/2021) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Siaga malam tahun baru, petugas gabungan TNI-Polri bersama jajaran Pemkot Bogor, kejaksaan dan berbagai intansi serta elemen masyarakat melakukan apel siaga malam Tahun Baru 2022 di Jalan Pajajaran Kota Bogor.

Apel yang dipimpin oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto tersebut dilakukan dalam rangka pengamanan tahun baru untuk mengantisipasi Kamtibmas dan kerumunan dimasa pandemi Covid-19.

Ada sekitar 1200 personel gabungan yang akan berjaga pada malam tahun baru di Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaiakan bahwa kewaspadaan sangat penting untuk antisipasi varian baru Covid-19, namun pelonggaran aktivitas masyarakat juga penting untuk berjalannya roda ekonomi.

Saat ini Kota Bogor telah masuk level 1 pembatasan kegiatan masyarakat.

Namun kata Bima Arya, pandemi belum selesai.

"Apabila di bulan juni dan juli pandemi karena meningkat varian baru dan juga mobilitas warga, hari ini dua faktor itu ada, Ada varian omicron ditengah tengah suasana liburan akhir tahun, Karena itu tidak punya peluang lain selain semua waspada dan siaga," kata Bima saat memimpin apel siaga.

Dalam pengamanan malam tahun baru Papolresta Bogor Kota dan Kodim 0606/Kota Bogor telah membuat strategi pengamanan.

Pelaksanaan taktik wall game pun dipimpin langsung oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro untuk menentukan cara bertindak dalam situasi dan kondisi serta waktu pengamanan.

"Seperti tadi pak Kapolresta sampaikan, lakukan dengan persuasif, komunikatif dan koodinasi dengan atasan dan jajaran dengan sangat baik dan sekali lagi kita mengimbau kepada seluruh warga Kota Bogor untuk menahan diri tidak merayakan tahun baru dengan berlebihan, dirumah lebih baik, di tempat ibadah jauh lebih baik," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved