Breaking News:

Berkunjung ke Galeri 100 persen Bogor Pisan, Bima Arya Jadi Pelayan : Tiba-tiba Ditodong

Dalam rangkaian re launching ini, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, berkunjung ke galeri Dekranasda Kota Bogor.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim sedang berkunjung ke Dekranasda Kota Bogor Galeri 100 Persen Bogor Pisan di Mall Botani Square Bogor, Rabu (29/12/2021) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bogor re launching Galeri 100 persen Bogor Pisan di Atrium Lantai 2, Mall Botani Square Bogor,

Dalam rangkaian re launching ini, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, berkunjung ke galeri Dekranasda Kota Bogor.

Bima Arya mengatakan acara ini bertujuan untuk memajukan UMKM.

"Re launching tujuannya ingin memuliakan UMKM yang ada di kota Bogor," jelasnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (29/12/2021).

Dekranasda kota Bogor bertujuan untuk meningkatkan ekonomi di kota Bogor.

Kunjungannya ke Galeri 100 persen Bogor Pisan ini, Bima Arya mendapat kejutan tersendiri dengan dimintanya untuk menjadi pelayan pada UMKM yang terdapat di galeri.

"Tiba-tiba tadi disuruh melayani tidak tahu, tiba-tiba ditodong untuk melakukan itu," kata Bima Arya.

Ia mengungkapkan itu merupakan simbol bahwa aparatur harus menjadi sales yang baik untuk warga Bogor.

"Maka saya meminta semua aparatur ASN kepala dinas, ini menjadi model menjadi duta duta kota Bogor," sambungnya.

Bima Arya menambahkan, indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita tertinggi di jawa barat, itu menjadi salah satu faktor kemajuan UMKM dan wisata di Bogor.

"Tadinya ada dua atau tiga pengrajin batik saja, tapi saat ini terdapat hiingga sepuluh pengrajin dan motifnya macem-macem bahkan sekarang ada ecoprint yang sekarang sudah ekspor juga," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved