Tahun Baru 2022

Jelang Tahun Baru 2022, Harga Telur Hingga Minyak Goreng Kemasan di Supermarket Bogor Naik

Store Manager GS The Fresh Supermarket, David menyatakan melonjaknya harga bahan pokok di supermarket itu memang terjadi di setiap akhir tahunnya.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Pengunjung GS The Fresh Supermarket, Bogor sedang memilih telur, Rabu (29/12/2021) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Menjelang tahun baru 2022 kenaikan harga bahan pokok di pusat perbelanjaan di Bogor terus melonjak.

Store Manager GS The Fresh Supermarket, David menyatakan melonjaknya harga bahan pokok di supermarket itu memang terjadi di setiap akhir tahunnya.

"Karena banyaknya kebutuhan masyarakat maka akan ada peningkatan harga beli," jelasnya kepada TribunnewsBogor.com di Lantai G, Boxies 123 Mall, Jalan Raya Tajur nomor 123, Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (29/12/2021).

Kenaikan harga ini dikarenakan pemasok akan kesulitan mencari barang seperti beras dan minyak.

David menjelaskan karena kebutuhan tersebut sudah disiapkan oleh pemerintah dengan harga maksimum yang disediakan oleh supermarket.

"Seperti telur itu memang sudah ada budgetnya, kalau gula maksimum harga jualnya Rp 12.500," paparnya.

Harga bahan pokok yang naik di supermarket diantaranya minyak goreng kemasan 2 liter mulai dari Rp 35 ribu sampai Rp 42 ribu dan telur ayam Rp 25,9 ribu sedangkan telur ayam omega Rp 31,9 ribu per kilonya.

Ia mengatakan kalau minyak dan telur memang sudah reguler setiap bulannya pasti dibutuhkan untuk masyarakat.

"Minggu ini akan ada kenaikan lagi pada harga telur, untuk telur ayam biasa jadi Rp 30 ribu sedangkan telur omega Rp 35 ribu per kilonya," ungkapnya.

Sementara itu salah satu pembeli bahan pokok di Supermarket, Army (33) menambahkan cukup berat juga harganya, naiknya lumayan jauh sama harga sebelumnya.

"Mau gimana lagi udah jadi konsumsi sehari-hari, kalau ga dibeli kan butuh kita," pungkasnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved