Breaking News:

Satpol PP Kota Bogor Bawa Anak Jalanan Naik Truk Damkar, Begini Reaksinya

Satpol PP Kota Bogor bersama Bidang Pemadam Kebakaran menjemput anak-anak dari jalanan untuk berkunjung ke kantor Pemadam Kebakaran di Mako Sukasari.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
Ist. Dok pemadam kebakaran.
Kasat Pol PP Kota Bogor Agustian Syach bersama Kabid Damkar Kota Bogor M Ade Nugraha mendampingi anak anak bermain di Kantor Damkar, Rabu (29/12/2021). Catatan: pengambilan foto dilakukan sebentar dan selanjutnya kembali menggunakan masker. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Satpol PP Kota Bogor bersama Bidang Pemadam Kebakaran menjemput anak-anak dari jalanan untuk berkunjung ke kantor Pemadam Kebakaran di Mako Sukasari.

Sebelumnya Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menjemput anak anak di jalan untuk mengikuti vaksinasi dengan mobil tagana.

Di dalam mobil Bima Arya menanyakan cita-cita anaka anak tersebut, kemudian salah satu anak menjawab ingin menjadi pemadam kebakaran.

Kemudian Bima Arya pun berjanji akan mengajak anak anak tersebut.

Setelah beberapa waktu itu kemudian Satpol PP Kota Bogor dan Pemdam Kebakaran menjemput anak anakk tersebut.

Kasat Pol PP Kota Bogor Agustian Syach mengatakan bahwa pihaknya ingin memberikan kesempatan kepada anak anak yang kurang mampu.

"Karena kan selama ini di damkar itu kita sering kedatangan tamu siswa siswa sekolah dari SD nah untuk memberikan edukasi nah saya ingin memberikan kesempatan yang sama kepada anak jalanan yang selama ini mereka ngamen di jalan," katanya.

Dikantor Damkar kata Agus anak anak diberikan pemahaman dan edukasi mengenai pemadam kebakaran, vaksin dan diminta untuk sekolah.

"Setelah diajak berkeliling ke kantor damkar naik mobil pemadam mereka senang dan banyak juga ternyata yang ingin jadi pemadam," ujarnya saat ditemui di Jalan Sudirman Rabu (29/12/2021).

Kedepan kata Agus pihaknya akan mengajak anak anak lain untuk ke Kantor Pemadam Kebakaran.

"Ternyata ketika didata banyak anak anak yang ingin main ke kantor damkar ini saya ngasih kesempatan untuk anak kurang mampu ini ini memberikan kesempatan yang sama," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved