Breaking News:

Tetap Kreatif di Masa Pandemi, KPID Jawa Barat Temukan 193 Pelanggaran Sepanjang Tahun 2021

Sepanjang tahun 2021, Adi menjabarkan, ada 193 pelanggaran yang ditemukan oleh tim KPID Jawa Barat, serta 131 aduan dari masyarakat.

Ist dok KPID Jawa Barat
Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat Adiyana Slamet saat melakukan webinar program kerja 2021. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR - Tahun pertama menahkodai Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat dengan tantangan pandemi Covid-19, tidak membuat KPID berhenti berkarya dalam menjalankan tugas.

Di bawah kepemimpinan Adiyana Slamet dilalui dalam masa-masa pandemi Covid-19 dengan berbagai pembatasan aktivitas karena pandemi namun tetap konsisten untuk tetap kreatif dalam melakasanakan tugas mengawasi lembaga penyiaran di Jawa Barat.

“Awal-awal kami dilantik, covid-19 sedang pada puncaknya, sehingga beberapa aktivitas kami harus laksanakan secara daring penuh, tapi kami termotivasi oleh pesan Pak Gubernur untuk ngabret. Sehingga speed  berkegiatan tidak kami kurangi,” kata Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat, Adiyana Slamet, dari keterangan yang diterima TribunnewsBogor.com, Rabu (29/12/2021).

Di tahun 2021 ini, KPID Jawa Barat menerima cukup banyak laporan tentang pelanggaran siaran radio dan televisi.

“Peran serta masyarakat cukup tinggi dalam mengawasi isi siaran, saya pikir ini hal yang sangat baik, kesadaran dan kepedulian publik terus naik, komunitas Pemantau Isi Siaran (PIS) Jabar yang kami bentuk efektif,” tegas Adi.

Sepanjang tahun 2021, Adi menjabarkan, ada 193 pelanggaran yang ditemukan oleh tim KPID Jawa Barat, serta 131 aduan dari masyarakat.

Aduan paling banyak disampaikan melalui aplikasi percakapan online dan media sosial.

“Pertumbuhan teknologi dan internet, memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memberikan laporan ke KPID Jawa Barat, Kami buka akses seluas-luasnya melalui instagram, facebook, twitter, juga whatsapp, dan terbukti laporan melalui medsos paling banyak,” ungkap Adiyana.

Saat ini KPID Jawa Barat memiliki perhatian lebih terhadap lima isu strategis penyiaran Jawa Barat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved