Breaking News:

Tahun Baru 2022

Antisipasi Lonjakan Sampah Pasca Nataru, UPT Pengelolaan Sampah Ciawi Sebar Armada di Kawasan Puncak

Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pengelolaan Sampah Wilayah III Ciawi siagakan 28 armada guna atasi potensi lonjakan sampah di Kawasan Puncak

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Truk Sampah UPT Pengelolaan Sampah Wilayah 3 Ciawi Saat Sedang Mengangkut sampah di jalur puncak Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pengelolaan Sampah Wilayah III Ciawi siagakan 28 armada guna atasi potensi lonjakan sampah di Kawasan Puncak pasca perayaan pergantian tahun.

"Kita bekerja pada tanggal 1 Januari keberangkatan untuk menghindari kemacetan di wilayah puncak keberangkatan jam nya bisa jam 2.30 pagi," ucap Kepala UPT Pengelolaan Sampah Wilayah III Ciawi Rudi Andryanto kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (30/12/2021).

Ia pun menuturkan, nantinya 28 armada yang disiagakan tersebut akan berfokus pada titik-titik sampah yang sudah teranalisa khususnya di Kawasan Puncak.

"Kami bekerja di 6 Kecamatan. 63 Desa dan 1 Kelurahan. Kami di Jalur jalur provinsi serta jalan kedalam. Khusus di Kawasan Puncak kami menganalisa timbulan sampahnya banyak seperti area Gunung Mas. Kami pun akan bekerja mengangkut sampah di Vila-vila, hotel, dan restoran," tuturnya.

Kendati demikian, ia tetap mengimbau bahwasanya seluruh masyarakat yang sedang merayakan momen pergantian tahun harus tetap sadar terhadap lingkungan.

"Pengelolaan sampah bukan hanya tugas kami saja tapi tugas bersama sama dengan semua pihak dan masyarakat yg peduli dgn lingkungannya. Dimbau untuk tetap sadar lingkungan," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved