Breaking News:

Dorong Optimalisasi Peran BUMN untuk Pemberdayaan Umat

Elly Rachmat Yasin mengatakan, terbentuknya holding ultra mikro BRI bersentuhan dengan masyarakat kalangan menengah kebawah.

Editor: Ardhi Sanjaya
Ist
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Elly Rachmat Yasin 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Elly Rachmat Yasin terus mendorong peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam kemaslahatan umat.

"Saya selalu mendesak BUMN untuk terus meningkatkan peran ditengah-tengah masyarakat, seperti kemitraan dengan UMKM. Saat ini sudah terbentuk holding ultra mikro yang terdiri dari BRI, sebagai induk holding. Lalu Permodalan Nasional Madami (PNM) dan Pegadaian sebagai subholding," kata Elly dihadapan peserta sosialisasi peran BUMN dalam pemberdayaan umat, di Aula Kantor Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Kamis (30/12/2021).

Elly Rachmat Yasin mengatakan, terbentuknya holding ultra mikro BRI bersentuhan dengan masyarakat kalangan menengah kebawah.

"Holding ultra mikro tersebut dibentuk untuk menjangkau pelaku usaha kecil dan mikro, seperti pedagang di pasar, pedagang bakso, pedagang es keliling, pedagang roti dan sejenisnya," ujarnya.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor itu menambahkan, peran perusahaan plat merah RI dimungkinkan dalam menopang pembangunan daerah.

"Saya juga berharap adanya peningkatan kontribusi BUMN untuk pembiayaan pembangunan daerah. Dengan kapasitas pendanaan pembangunan yang terbatas, pembangunan di daerah tentu akan berjalan sangat lambat bila hanya bergantung kepada PAD dan Dana Perimbangan. Maka, perlu dukungan lebih banyak sehingga bisa memberikan tambahan pembiayaan untuk pembangunan agar persoalan pembangunan dapat teratasi," harapnya.

Leboh lanjut ia memaparkan, legislatif dapat mendongkrak aspek perekonomian masyarakat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Pemberdayaan umat oleh BUMN kami harapkan dapat meningkatakan kemampuan masyarakat mengatasi masalahnya menuju kehidupan yang lebih baik. Dalam hal ini BUMN lebih peka, peduli bahkan proaktif membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved