Breaking News:

Liburan Akhir Tahun, Wisatawan Kebun Raya Bogor Naik Hingga 40 Persen

Liburan akhir tahun sejumlah tempat wisata di Bogor sudah dipenuhi oleh para wisatawan dari Bogor maupun luar kota Bogor.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Pengunjung sedang berpose di taman Astrid Kebun Raya Bogor, Kamis (30/12/2021) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Liburan akhir tahun Kebun Raya Bogor ramai dikunjungi wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

General Manager Corporate Communication dan Security PT. MNR Kebun Raya Bogor, Zaenal Arifin mengatakan pada hari kamis (30/12/2021) ini terhitung 2500 orang yang berkunjung ke Kebun Raya Bogor.

"Hari ini ada 2500 orang dan terhitung motornya ada 170 lalu mobilnya 150 unit yang parkir," jelasnya kepada TribunnewsBogor.com, saat keliling Kebun Raya Bogor menggunakan shelter bus, Kamis (30/12/2021).

Sebelumnya pihak Kebun Raya Bogor sudah memantau kenaikan pengunjung dari hari Selasa (28/12/2021) kemarin.

Zaenal menyatakan dari tanggal 28 itu sudah ada kenaikan jumlah wisatawan sebesar 20 sampai 30 persen untuk weekday.

"Rata-rata jumlah pengunjung di weekday itu jumlahnya 1500 tapi di hari Kamis ini mencapai 2500, artinya ada peningkatan sekitar 40 persen," ucapnya.

Pada libur tahun baru ini, Kebun Raya Bogor tidak ada kegiatan yang bersifat keramaian.

Liburan tahun baru 2022 ini menjadi konsentrasi untuk Kebun Raya Bogor sebagai destinasi wisata hijau yang dikunjungi oleh warga luar maupun Bogor dalam masa liburan.

Persyaratan pengunjung yang masuk Kebun Raya Bogor diwajibkan vaksin Covid-19 dan menggunakan aplikasi pedulilindungi untuk berkunjung.

Ia menjelaskan untuk harganya tidak ada peningkatan, pengunjung dikenakan biaya masuk Rp 16,5 ribu untuk hari biasa sedangkan weekend Rp 26,5 ribu.

"Menurut pantauan kami, peningkatan pengunjung diprediksi pada Sabtu dan Minggu tanggal 1 dan 2 nanti, akan kita antisipasi warga dari luar maupun Bogor yang ingin berkunjung kesini," paparnya.

Pengunjung asal Bojonggede Bogor, Fitri (54) menambahkan berkunjung ke Kebun Raya Bogor ini memang sudah direncanakan dengan teman-teman.

"Sengaja nyari hari biasa, kalo Sabtu Minggu pasti rame sekalian liburan sama reuni juga, seru banget banyak spot fotonya yang bagus apalagi di taman akuatik," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved