Breaking News:

Komitmen Kuatkan Kota Toleran, Kunci Majunya Kota Bogor

Untuk kerangka hukum dalam bentuk regulasi, Bima Arya menyatakan tidak boleh ada yang mencederai, bahkan harus terus menguatkan.

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Bima Arya dalam acara Refleksi Akhir Tahun 2021 dan Sosialisasi PBM 2 Menteri serta Index Kerukunan Beragama Kota Bogor Tahun 2021 di Hotel Salak The Heritage, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Kamis (30/12/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan 5 faktor kunci bagi Kota Bogor untuk terus melangkah maju menuju kota yang toleran sekaligus menjadi kunci keberhasilan dalam mengelola masalah-masalah toleran.

Dia menyebut, politik will atau komitmen politik dari pimpinan, kerangka hukum, kerja sama kelembagaan, penguatan simbol pesan kunci dan inisiasi-inisiasi yang bersifat melampaui teritori Kota Bogor.

“Politik will tidak hanya wali kota, tetapi juga camat, lurah, harus sama dan rata. It's about leadership, kepemimpinan yang menjadi nomor satu.

Siapapun nanti wali kota setelah saya harus memiliki komitmen yang kuat untuk melanjutkan semangat toleransi ini,” kata Bima Arya dalam acara Refleksi Akhir Tahun 2021 dan Sosialisasi PBM 2 Menteri serta Index Kerukunan Beragama Kota Bogor Tahun 2021 di Hotel Salak The Heritage, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Kamis (30/12/2021).

Untuk kerangka hukum dalam bentuk regulasi, Bima Arya menyatakan tidak boleh ada yang mencederai, bahkan harus terus menguatkan.

Diturunkan oleh semua dinas dan dipahami oleh aparatur wilayah sebagai pengamanan.

“Pemerintah kota tidak bisa sendiri, harus bersama-sama.

Tidak semua paham membumikan konsep moderasi, menguatkan toleransi, kita perlu dibantu,” sebut dia.

Penguatan simbol pesan kunci penting sekali untuk dilakukan secara terus menerus agar warga sadar bahwa kotanya terus bergerak menuju kota yang toleran.

Kehadiran pemerintah di setiap perayaan umat beragama adalah simbol.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved