Breaking News:

Meski Arus Kendaraan di Puncak Landai, Pengalihan Arus Bakal Tetap Diberlakukan

Meski begitu, kata dia, pihaknya juga tetap akan sambil mempertimbangkan sambil melihat kondisi arus lalu lintas nantinya di lapangan.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Ilustrasi Kondisi arus lalu lintas kendaraan di Jalan Raya Puncak kawasan Simpang Gadog. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Rekayasa lalu lintas kendaraan berupa pengalihan arus pada malam pergantian tahun di Puncak Bogor tetap akan diberlakukan meski kondisi lalu lintas landai.

Diketahui, landainya kondisi arus kendaraan di Puncak Bogor ini sudah terjadi sejak jelang Natal 2021 lalu.

"Kalau kondisinya landai, kemungkinan akan tetap kita lakukan (pengalihan arus)," kata Kapolres Bogor AKBP Harun kepada wartawan, Jumat (31/12/2021).

Meski begitu, kata dia, pihaknya juga tetap akan sambil mempertimbangkan sambil melihat kondisi arus lalu lintas nantinya di lapangan.

"Tapi nanti kalau memang dirasa selama waktu itu tidak mendekati masalah juga baru nanti kita, kita sesuaikan lah," kata Harun.

Harun berharap kondisi landainya volume kendaraan di Puncak ini terus terjadi sampai tahun baru 2022 nanti.

Sebab, jika volume kendaraan di Puncak meningkat tinggi maka akan menjadi rawan kerumunan yang rentan akan penularan Covid-19.

"Kami harapkan bisa seperti ini (landai) terus, karena bisa mencegah adanya kerumunan. Jangan sampai nanti karena pingin menikmati liburan malam tahun baru, malah menyebabkan penularan Covid-19 yang baru lagi," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved