Breaking News:

Pemadam Kebakaran Kota Bogor Kini Jadi Dinas, Samson Purba Jabat Posisi Kadis

Pelantikan dua kepala dinas tersebut dilakukan di Plaza Balaikota bersamaan dengan pelantikan pejabat strukturan menjadi pejabat fungsional, Jumat.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ilustrasi Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Bidang pemadam kebakaran yang semula berada di bawah Satpol PP Kota Bogor kini sesuai nomenklatur berubah menjadi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bogor.

Selain pemadam kebakaran dan penyelamatan perubahan nomenklatur juga terjadi pada Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian yang menyatu menjadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perlindungan Kota Bogor yang dijabat oleh Ganjar Gunawan.

Pelantikan dua kepala dinas tersebut dilakukan di Plaza Balaikota bersamaan dengan pelantikan pejabat strukturan menjadi pejabat fungsional, Jumat (31/12/2021).

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan pelantikan dan pengukuhan hari ini adalah tinda lanjut dari ihtiar kita untuk menyesuaikan dengan peraturan perundangn undangan Permen Pan RB No 17 tahun 2021.

"Ada 283 jabatan struktural dieselon 4 yang berubah menjadi jabatan fungsional tujuannya agar birokrasi lebih dinamis lebih profesional yang tentu lebih efisien dalam melakukan pelayanan publik," ujarnya.

Untuk opd yang mengalami perubahan kata Bima itu dilakukan karena adanya perubahan nomenklatur pada Perda OPD yang melahirkan penggabungan antara Dinas koperasi dan usaha kecil menengah dan perdagangan dan perisndustrian dan pemadam kebakaran serta penyelamatan.

"Pada kesempatan ini izinkan saya menyampaiakan beberapa hal singkat perubahan ini adalah tentang pengabdian, pengabidan itu bukan tujuan pengabdian itu kesempatan untuk terus intiar memberikan yang terbaik," ujarnya.

Bima juga meminta agar yang sudah dilantik tidak melewatkan kesempatan yang sudah diberikan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved