Breaking News:

Sempurnakan Layanan Biskita, Penambahan Koridor Biskita Akan Disesuaikan dengan Kondisi Shelter

Dari data yang ada kata Dedie masyarakat sangat antusias menggunakan Biskita sebagai sarana transportasi.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Biskita Trans Pakuan program kolaborasi anatara Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek dengan Pemkot Bogor yang mulai diopersionalkan hari ini, Selasa 12 November 2O21. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) bersama KSO (kerjasama operasional) berkomitmen untuk terus menyempurnakan layanan Biskita Transpakuan.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, dalam rapat koordinasi dan evaluasi penyelenggaraan BTS Kota Bogor di Balaikota hari Senin 27 Desember lalu, Direktur PDJT Lies Permana berkomitmen untuk terus memperbaiki dan menyempurnakan layanan kepada masyarakat.

Dari data yang ada kata Dedie masyarakat sangat antusias menggunakan Biskita sebagai sarana transportasi.

Kondisi itu ditandai dengan keterisian penumpang dibeberapa koridor yang sudah mencapai diatas 100 persen

"Namun demikian KSO BisKita menilai masih harus didukung oleh keseriusan Pemkot untuk mensterilkan Halte dan Bus Stop disemua titik agar operasional bus tercapai titik efektif dan efisien," katanya Jumat (31/12/2021).

Karena kata Dedie ada lebih dari 80 titik pemberhentian masih terganggu oleh aktivitas di luar operasional Biskita seperti parkir liar dan sebagainya yang membuat fungsi halte sebagai sarana opersional Biskita belum optimal.

Oleh karena itu kata Dedie, awal tahun 2022 KSO akan mengevaluasi kembali operasional bila halte belum tertib dan steril.

"Saat ini ada 49 bus yang mengaspal di empat koridor dan sudah lebih dari 100.000 penumpang dalam satu bulan yang memanfaatkan bus dari program konversi, rerouting dan reduksi angkot," ujarnya.

Ia pun berharap kedepan layanan penumpang bisa memberikan pelayanan optimal dan maksimal sesuai standart minimum pelayanan yang sudah ditentukan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved