Breaking News:

Program Aspirasi Anggota DPR RI Salurkan Bantuan CSR Pengembangan Kampung Perca

Selain itu, legislator senayan ini juga memberikan bantuan renovasi Masjid Ka'ab bin Juhair, di RW. 001 Kelurahan Sindangrasa sebesar Rp 25 juta.

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Bantuan sebesar Rp 35 juta untuk pengadaan mesin jahit pengrajin Perca Khas Sabilulungan tersebut diserahkan Eddy Soeparno untuk pengembangan Kampung Perca didampingi Wali Kota Bogor, Bima Arya, Jumat (31/12/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kampung Perca yang berlokasi di Gang Raden Alibasyah, RT 4 RW 1, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur yang belum lama diresmikan, mendapatkan bantuan CSR Program Aspirasi anggota DPR RI, Eddy Soeparno.

Bantuan sebesar Rp 35 juta untuk pengadaan mesin jahit pengrajin Perca Khas Sabilulungan tersebut diserahkan Eddy Soeparno untuk pengembangan Kampung Perca didampingi Wali Kota Bogor, Bima Arya, Jumat (31/12/2021).

Selain itu, legislator senayan ini juga memberikan bantuan renovasi Masjid Ka'ab bin Juhair, di RW. 001 Kelurahan Sindangrasa sebesar Rp 25 juta.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini menyatakan, Kampung Perca merupakan kampung teladan dimana ke depan akan banyak lahir kampung-kampung perca lain di seluruh Indonesia.

“Ini kedatangan saya untuk yang kedua kalinya, saya sungguh terkejut atas perubahan yang ada disini, luar biasa dan tidak menyangka kalau kampungnya sudah begitu apik, tertata dan rapi.

Saya yakin ini akan menjadi daya tarik tersendiri, baik bagi warga Bogor maupun yang lainnya.

Selain itu juga saya yakin ini akan menular ke tempat-tempat lain, karena ini memberdayakan dan menghidupkan ekonomi warga.

Mudah-mudah akan semakin berkembang dan memberi manfaat,” katanya.

Apresiasi disampaikan Eddy untuk lurah dan Ketua TP PKK Sindangsari yang sejak awal hingga saat ini telah membimbing dengan setia para ibu dalam mengembangkan Kampung Perca yang menjadi kebangggan Kota Bogor.

Kepada warga Sindangsari khususnya para ibu, ia secara langsung meminta bantuannya untuk berbagi pengalamannya dengan para ibu di daerah lain untuk membuat kampung perca.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved