Breaking News:

Sudah Petakan Titik Sampah Pasca Pergantian Tahun di Kawasan Puncak, UPT Ciawi: Siap Angkut

Kepala UPT Pengelolaan Sampah Wilayah III Ciawi Rudi Andryanto mengatakan, titik-titik tersebut tersebar di beberapa jalur Kawasan Puncak.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Vivi Febrianti
Dokumentasi UPT Pengelolaan Sampah Wilayah III Ciawi
Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pengelolaan Sampah Wilayah III Ciawi sudah kantongi titik-titik sampah yang dihasilkan oleh wisatawan pada saat momen pergantian tahun. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pengelolaan Sampah Wilayah III Ciawi sudah kantongi titik-titik sampah yang dihasilkan oleh wisatawan pada saat momen pergantian tahun.

Kepala UPT Pengelolaan Sampah Wilayah III Ciawi Rudi Andryanto mengatakan, titik-titik tersebut tersebar di beberapa jalur Kawasan Puncak.

"Sejumlah kendaraan sudah disiagakan semenjak Jumat Jalur wisata Cisarua ada 15 unit mulai dari megamendung sampai Cisarua pada hari Jumat. Kita main 2 rit. Menghindari kemacetan kita berangkat 02.30 WIB. Termasuk yang berada di daerah Tugu dan Gunung Mas kita sudah mencek," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (1/1/2022).

Lebih jelas ia mengatakan, di titik-titik tersebut, pihaknya sudah merapihkan sampah-sampah sebelum nantinya diangkut oleh armada.

"Kita sudah merapihkan dan nanti kita akan angkut hari Senin atau Selasa ini. Kemungkinan ada 2 truk," jelasnya.

Disinggung soal lonjakan, ia mengatakan belum bisa memberikan persentase terkait lonjakan sampah yang dihasilkan khususnya oleh wisatawan.

"Saya evaluasi hari senin kalau ada yg tidak keangkut karena overload  biasanya hari senin nanti ada laporan beberapa titik yang tidak keangkut," katanya.

Sementara itu, ia turut menambahkan, khusus untuk villa dan hotel, pihaknya terus petakan titik-titik.

"Karena sampah sampah dari villa ini yang perlu diantisipasi. Karena biasanya dikelola oleh warga dan disatukan dengan sampah warga. Biasanya mereka membuangnya hari minggu," imbuhnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved