Breaking News:

Usai Lolos ke Liga 1 2022, Rahmad Darmawan Tinggalkan RANS Cilegon FC

RANS Cilegon FC sukses meraih tiket promosi ke Liga 1 untuk musim 2022 usai menjadi runner up Liga 2 2021.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (27/12/2021) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - RANS Cilegon FC sukses meraih tiket promosi ke Liga 1 untuk musim 2022 usai menjadi runner up Liga 2 2021.

Di laga puncak, RANS Cilegon FC takluk 1-2 atas Persis Solo dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

Meski kalah di laga final, tim milik Raffi Ahmad tersebut tetap mendapatkan jatah promosi ke Liga 1 2022 bersama dengan dua tim lainnya yaitu Laskar Sambernyawa dan Dewa United.

Lolosnya RANS Cilegon FC tidak terlepas dari kepiawaian pelatih kepala mereka yakni Rahmad Darmawan yang masuk di pertengahan kompetisi Liga 2 2021.

Di tangan Rahmad Darmawan, RANS Cilegon FC mampu lolos dari babak penyisihan, kemudian menjadi juara Grup X babak 8 besar Liga 2 2021 hingga akhirnya melaju ke final.

Usai mengantarkan RANS Cilegon FC lolos ke Liga 1 musim depan, Rahmad Darmawan justru memilih hengkang.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu dikabarkan menerima pinangan untuk melatih klub kontestan Liga 1 2021, Barito Putera.

Hal itu diketahui melalui Instagram CEP Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

"Bismillah bersama coach RD, Barito Putera bisa lebih baik. Aamiin Allahumma Aamiin. Minta rela," tulis Hasnuryadi Sulaiman di akun Instagram pribadinya.

Sebelumnya, Rahmad Darmawan memang telah memberi sinyal untuk pergi dari RANS Cilegon FC.

Rahmad Darmawan secara terang-terangan mengatakan bahwa kontrak dia bersama RANS Cilegon FC berakhir usai laga final Liga 2 2021.

"Saya punya perjanjian kerja dengan RANS Cilegon FC berakhir malam ini, selepas laga terakhir, mendampingi mulai dari penyisihan grup waktu itu ada sisa tiga pertandingan, sampai malam ini selebihnya kami akan menunggu seperti apa ke depan," tuturnya.

Selain itu, Rahmad Darmawan juga menyatakan bahwa akan menerima tawaran yang akan diberikan bagi klub-klub yang menginginkan jasanya.

"Dalam menunggu proses ini terjadi, saya punya keinginan buat beraktivitas melatih karena kalau saya berdiam diri sampai bulan Mei atau April, masa absennya terlalu lama," ucapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved