Breaking News:

Habib Bahar bin Smith Hari Ini Diperiksa Polisi, Ponpes Tajul Alawiyyin Dijaga Ketat Oleh Santrinya

Habib Bahar bin Smith rencananya akan menjalani pemeriksaan pada hari ini, Senin (3/1/2022), di Mapolda Jabar. 

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Jalan Pondok Tajul Alawiyyin menuju Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin dijaga ketat oleh Santri dan Jemaah Habib Bahar bin Smith, Bogor, Senin (3/1/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KEMANG - Pemeriksaaan Habib Bahar bin Smith tentang kasus dugaan ujaran kebencian dalam ceramahnya di Bandung, membuat pengamanan di pondok pesantrennya diperketat.

Habib Bahar bin Smith rencananya akan menjalani pemeriksaan pada hari ini, Senin (3/1/2022), di Mapolda Jabar. 

Pantauan wartawan TribunnewsBogor.com, sepanjang jalan menuju Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin yang berlokasi di Jalan Pondok Tajul Alawiyyin, Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, saat ini di jaga ketat oleh santri dan jemaahnya.

Saat disambangi wartawan TribunnewsBogor.com, jalan di depan ponpes sudah ditutup dengan portal kayu serta dijaga puluhan santri dan jemaahnya.

"Kondisi saat ini Habib kan sedang diperiksa di sana," ucap salah satu jemaah Ponpes Tajul Alawiyyin, dengan nada tinggi.

"Tidak boleh foto-foto apalagi video, udah kita gak mau komentar, pergi aja dari sini keluar," sambungnya.

Beberapa akes jalan menuju Ponpes Tajul Alawiyyin juga dijaga ketat oleh santri dan jemaahnya.

Sementara itu, warga Desa Pabuaran, Joni menyatakan bahwa pada hari Minggu (2/1/2022) kemarin penjagaan di Jalan Pondok Tajul Alawiyyin lebih ketat lagi.

"Susah emang masuknya, harus nyamar kayaknya kalo mau masuk," ujarnya.

Dengan penjagaan tersebut, kata dia, banyak warga setempat juga yang sering diamati oleh para santri dan jemaah Ponpes Tajul Alawiyyin.

"Jangankan orang luar, yang warga sini aja sering diliatin sama mereka. Ya gara-gara yang kasus itu kali makanya jadi turun semua, pengikutnya banyak banget soalnya," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved