Breaking News:

Kades Sukajadi Bogor Berharap Gelanggang Olahraga Masyarakat Segera Dibangun di Wilayahnya

Pemerintah Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor,meminta kejelasan terkait realisasi pembangunan Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM)

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Yudistira Wanne
istimewa
Kades Ade Gunawan saat Menunjukan Lahan Rencana Pembangunan GOM, Senin (3/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TAMANSARI - Pemerintah Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Senin (3/1/2022), meminta kejelasan terkait realisasi pembangunan Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) di lahan Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) milik desa.

Kepala Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Ade Gunawan mengatakan, rencana pembangunan GOM di Kampung Sirnawangi RT 01 RW 07 Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, tersebut sebenarnya sudah dicanangkan semenjak tahun 2021.

Keterbatasan ajuan, kata Ade menjadi salah satu penyebab belum terlaksananya pembangunan GOM yang sebenarnya sudah ditunggu publik.

"Sudah direncanakan semenjak 2021, bahkan perencanaan pembangunan itu sudah diajukan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, meski saat ini masih dalam keterbatasan ajuan permohonan," ujar Ade.

Lebih lanjut, Ade membeberkan, nantinya GOM akan dijadikan gedung multi fungsi untuk menunjang berbagai aktifitas masyarkat.

"Ini salah satu rencana yang sangat dinantikan oleh warga Sukajadi dan masyarakat Kecamatan Tamansaripada umumnya. Jika ini bisa terwujud tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Tamansari. Nantinya, GOM bukan hanya buat olahraga, tapi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya untuk kegiatan keramaian, pesta pernikahan, kegiatan sosial dan lainnya," jelasnya.

Ade pun berharap agar pembangunan GOM di wilayahnya dapat segera terealisasi agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat umum.

"Kita saat ini harus terus saling mendukung supaya ini segera terealisasikan dan masyarakat ikut senang," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved