Breaking News:

Pemain Persikabo Meninggal

PAS 1973 Minta PT LIB dan PSSI Menjamin Keamanan Transportasi Peserta Kompetisi Liga 1 2021

Bayu meminta PSSI dan LIB segera menemukan formula yang tepat agar keselamatan, kenyamanan setiap tim tetap terjaga ketika berpergian menuju daerah

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
dokumen media officer Persikabo 1973
pemain muda Persikabo 1973, Raychan Adji meninggal dunia 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Suporter resmi Persikabo, PAS 1973 meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator penyelenggara kompetisi Liga 1 2021 untuk memikirkan hal mendetail terkait teknis pelaksanaan kompetisi terpusat di satu daerah.

Ketua Harian PAS 1973, Bayu membeberkan bahwa meninggalnya pemain muda Persikabo 1973, Raychan Adji akibat kecelakaan di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (3/1/2022), harus dijadikan bahan evaluasi bagi PSSI maupun LIB, terutama dalam urusan transportasi.

Sebab, kata Bayu, ketika kompetisi dilakukan di satu daerah dan tim harus merapat dengan transportasi darat itu sangat berisiko.

"Terkait perjalanan darat yang dilakukan menuju Bali sangat berisiko tinggi, selain pemain bisa kelelahan di perjalanan yang panjang akibat memakan waktu sangat lama, kemudian keamanan dalam perjalan juga sangat berisiko," ujarnya.

Lebih lanjut, Bayu meminta PSSI dan LIB segera menemukan formula yang tepat agar keselamatan, kenyamanan setiap tim tetap terjaga ketika berpergian menuju daerah yang dijadikan venue penyelenggaraan kompetisi.

"Harus ada perhatian penuh dari PSSI dan LIB terkait hal ini agar pemain dan oficial tetep terjamin keselamatannya, sebelum melakukan pertandingan dan sesudah pertandingan," tegasnya.

Bayu berharap kejadian yang merenggut nyawa pemain Persikabo 1973 akibat kecelakaan lalu lintas saat hendak bertolak ke venue penyelenggaraan pertandingan tidak terulang.

"Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali kepada Persikabo 1973 dan klub-klub di Liga Indonesia lainnya," ungkapnya.

Dikabarkan sebelumnya, Raychan menjadi satu di antara dua korban meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin 3 Januari, pagi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved