Breaking News:

Peresmian Renovasi Masjid At-Taqwa Serta Gelar Dzikir dan Doa Bersama Akhir Tahun 2021

Pelaksanaannya diawali sholat isya berjamaah dan dirangkai dengan peresmian renovasi Masjid At Taqwa Balai Kota Bogor oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar Dzikir dan Doa bersama sekaligus meresmikan renovasi Masjid At Taqwa di penghujung akhir tahun 2021, Jumat (31/12/2021) malam. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar Dzikir dan Doa bersama sekaligus meresmikan renovasi Masjid At Taqwa di penghujung akhir tahun 2021, Jumat (31/12/2021) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid At-Taqwa dihadiri langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya, Wakil Wali Kota, Dedie A Rachim, Sekda, Syarifah Sofiah, Danrem 061 Suryakencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi, Ketua DPRD, Atang Trisnanto, Kepala Kemenag, Ketua MUI, pimpinan Forkopimda, kepala OPD, pimpinan BUMD dan ASN.

Dzikir dan doa bersama dipimpin Ketua DMI Kota Bogor, Ade Sarmili.

Pelaksanaannya diawali sholat isya berjamaah dan dirangkai dengan peresmian renovasi Masjid At Taqwa Balai Kota Bogor oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Tampak hadir mengikuti doa bersama Wali Kota Bogor periode 2004 - 2014, Diani Budiarto dan mantan Wakil Wali Kota Bogor, Achmad Ru'yat serta para Sekda Kota Bogor yang pernah bertugas di antaranya Ade Sarip Hidayat dan Dodi Rosadi.

Dalam sambutannya, Bima Arya mengungkapkan alasan mengundang para sesepuh di Kota Bogor karena dua alasan, yaitu jejak dan jasanya di setiap masa, tidak sekedar membangun fisik tetapi juga untuk memakmurkan Masjid At Taqwa Balai Kota Bogor.

“Sengaja kita menghadirkan para sesepuh karena masjid ini adalah ikhtiar yang tidak pernah berhenti dari keluarga besar ASN Pemkot Bogor untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Malam ini adalah malam yang memang seharusnya diisi dengan lebih banyak bermuhasabah, karena ada sesuatu yang menghadang di depan yang tidak bisa dihadapi secara sendiri, pak Wakil atau Bu Sekda dan seluruh ASN yang ada, tapi harus dibantu oleh semua,” ungkap Bima Arya.

Tahun 2021 menurut Bima Arya, merupakan tahun yang sangat berat luar biasa bagi Kota Bogor dan yang lainnya akibat dampak lonjakan pandemi Covid-19 yang disebabkan varian baru.

Jika saat ini kondisinya sudah lebih baik, hal tersebut tentunya tidak lepas dari doa semua, termasuk para sesepuh di Kota Bogor.

Di sisi lain, apa yang didapat tidak sekedar dari doa yang dipanjatkan tapi juga ikhtiar yang tidak pernah putus dari para sesepuh yang terus membantu.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar Dzikir dan Doa bersama sekaligus meresmikan renovasi Masjid At Taqwa di penghujung akhir tahun 2021, Jumat (31/12/2021) malam.
Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar Dzikir dan Doa bersama sekaligus meresmikan renovasi Masjid At Taqwa di penghujung akhir tahun 2021, Jumat (31/12/2021) malam. (Istimewa/Pemkot Bogor)

“Saya belajar banyak dan sering mendapatkan nasehat dari para sesepuh, baik secara langsung maupun tidak secara langsung melalui pihak-pihak yang pernah secara langsung berinteraksi dengan para sesepuh.

Jadi malam ini Insya Allah berkah bagi semua, tidak saja bermuhasabah, tidak saja niat memperbaiki fisik masjid tetapi juga terus memakmurkan masjid At Taqwa,” jelasnya.

Terakhir, Bima Arya mengajak semua yang hadir untuk memohon agar kebersamaan selama tahun 2021 terus dijaga dan dikuatkan Allah SWT dalam menghadapi cobaan dan kondisi yang ada ke depan.

Dzikir dan doa bersama ditutup dengan tausiah yang disampaikan Ketua MUI Kota Bogor, KH Mustofa Abdullah bin Nuh dan doa oleh Kepala Kemenag Kota Bogor, Ramlan Rustandi.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved