Breaking News:

Bupati Bogor Minta Truk Tambang Patuhi Jam Operasional

Bupati Bogor, Ade Yasin meminta para pengusaha tambang di wilayah Kabupaten Bogor patuh terhadap aturan jam operasional yang diterapkan.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Sebuah truk tambang melintas di ruas jalan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Selasa (25/9/2018) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor, Ade Yasin meminta para pengusaha tambang di wilayah Kabupaten Bogor patuh terhadap aturan jam operasional yang diterapkan.

Ade mengatakan, pembatasan jam operasional nantinya membuat truk-truk tambang hanya diizinkan melintas pada pukul 20.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB.

"Pengusaha tambang juga harus patuh ya terhadap aturan, semuanya harus ada win win solution agar mereka bisa jalan, masyarakat juga bisa tenang menggunakan jalan," kata Ade Yasin, Senin (3/1/2022), kemarin.

Lebih lanjut, Ade menjelaskan bahwa penerapan Peraturan Bupati (Perbup) mengenai jam operasional truk tambang merupakan solusi jangka pendek.

"Dalam jangka pendek ini kita mengatur waktu jam operasional agar masyarakat juga bisa berkegiatan tanpa terganggu," katanya.

Sedangkan untuk jangka panjang, imbuh Ade, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sudah menyiapkan rencana pembangunan jalur truk tambang.

Namun Ade sementara ini mengaku masih belum bisa memastikan kapan pembangunan jalur tambang itu akan dilakukan.

"Tetapi minimal persiapan-persiapan (pembangunan jalur tambang) itu sudah dilakukan, jadi yang kita harus segera sikapi adalah ketika masyarakat merasa terganggu, terhambat oleh truk-truk besar tersebut," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved