Breaking News:

Ratusan Wisatawan Masih Sambangi Gunung Mas Puncak Bogor, Pol PP Lakukan Pemantauan

Kawasan Kebun Teh Gunung Mas Puncak, Kabupaten Bogor, Selasa (4/1/2022) masih menjadi objek wisata yang dikunjungi masyarakat

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Suasana Objek Wisata Gunung Mas, Puncak Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Kawasan Kebun Teh Gunung Mas Puncak, Kabupaten Bogor, Selasa (4/1/2022) masih menjadi objek wisata yang dikunjungi masyarakat dan berpotensi menimbulkan kerumunan.

Penertiban kerumunan yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu, tidak menyurutkan wisatawan untuk menikmati sejuknya kawasan Kebun Teh Gunung Mas.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Selasa (4/1/2022) pukul 15.00 WIB area kebun teh Gunung Mas Puncak, masih dikunjungi ratusan wisatawan yang memadati area onjek wisata tersebut.

Dalam beberapa kesempatan, para wisatawan tersebut terlihat tidak menerapkan prokes yang ketat, mulai dari berkerumun dan juga tidak menggunakan masker.

Kanit Pol-PP Kecamatan Cisarua, Effendi menegaskan bahwa pihaknya akan terus memantau potensi kerumunan yang ditimbulkan.

"Kita tetap memantau prokes, karena saat ini kan masih pandemi, meskipun, tempat tersebut merupakan area terbuka. Tapi, tetap saja kami akan sosialisasikan," ujarnya.

Effendi pun membeberkan, potensi kerumunan tersebut diakibatkan oleh para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjejer di kawasan tersebut.

"Menjadi daya tarik tersendiri memang, karena untuk menikmati kopi terus ditambah cuaca sejuk puncak menjadi daya tarik tersendiri. Jadi selalu ramai," imbuhnya.

Sementara itu, sampai saat ini, pantauan TribunnewsBogor.com para wisatawan terus berdatangan ke areal Kebun Teh Gunung Mas.

Adapun, wisatawan yang datang banyak menggunakan kendaraan bermotor.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved