Breaking News:

31 Truk Tronton Dikerahkan untuk Bawa Sampah Usai Libur Natal dan Tahun Baru di Ciawi Bogor

Kepala UPT Pengelolaan Sampah Wilayah III Ciawi, Kabupaten Bogor, Rudi Andryanto sebut persentase angka sampah pada saat libur Nataru, meningkat

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Yudistira Wanne
istimewa
Truk yang mengangkut sampah usai libur Natal dan Tahun Baru 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pengelolaan Sampah Wilayah III Ciawi, Kabupaten Bogor, Rudi Andryanto sebut persentase angka sampah pada saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), mengalami kenaikan.

Rudi mengatakan, angka persentase kenaikan tersebut berkisar 7 kubikasi untuk 27 dumbtruk dan 6 kubikasi untuk 4 tronton.

Lanjut Rudi, meningkatnya presentase angka sampah saat libur Nataru tersebut diperoleh usai mengerahkan 28 armada untuk memastikan agar sampah tidak menumpuk dan mengganggu masyarakat.

"Kalau kenaikan ada untuk tahun ini. Walaupun tidak terjadi signifikan dibeberapa titik. Untuk Gunung Mas pun yang kami takutkan tidak terjadi lonjakan. Karena kan pada saat Nataru itu ada laragan juga untuk berkerumun. Untuk hotel pun tidak terlalu besar," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (5/1/2022).

Kendati demikian, Rudi Menegaskan bahwa seluruh sampah sudah dapat dibersihkan secara keseluruhan.

"Alhamdulilah kita selalu gerak cepat. Walaupun ada beberapa kendala. Tapi, sudah kami bereskan," tambahnya.

Sementara itu, Rudi mengapresiasi peran masyarakat pada saat libur Nataru yang sudah sadar terhadap kebersihan lingkungan.

"Kita sangat mengapresiasi tentunya atas peran semua lingkungan tetap terjaga. Masalah sampah masalah kita semua yang harus diselesaikan," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved