Breaking News:

Samson Purba Resmi Jabat Kepala DPKP Kota Bogor, Bima Arya: Siap Siaga 24 Jam Dalam Kondisi Apapun

Bima Arya secara langsung memimpin sertijab, yang ditandai penyerahan pataka dari Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustian Syah kepada Bima Arya

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Serah terima jabatan (sertijab) dari Agustian Syah kepada Samson Purba berlangsung di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bogor, Jalan Raya Pajajaran, Selasa (4/1/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Samson Purba resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Bogor.

Serah terima jabatan (sertijab) dari Agustian Syah kepada Samson Purba berlangsung di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bogor, Jalan Raya Pajajaran, Selasa (4/1/2022).

Wali Kota Bogor, Bima Arya secara langsung memimpin sertijab, yang ditandai penyerahan pataka dari Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustian Syah kepada Bima Arya.

Kemudian diserahkan kepada Kepala DPKP Kota Bogor, Samson Purba.

“Hari ini adalah sejarah bagi Pemerintah Kota Bogor, untuk pertama kalinya dilantik dan dikukuhkan Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Bogor yang baru.

Ini sejalan dengan reorganisasi di jajaran Pemkot Bogor, langkah ini tentunya sudah dihitung dalam beberapa aspek, di antaranya kebutuhan organisasi yang lebih besar agar warga bisa terlayani lebih baik,” kata Bima Arya.

Kepada seluruh jajaran DPKP Kota Bogor, Bima Arya menitipkan beberapa hal, di antaranya untuk terus menambah kemampuan dan memperkuat kapasitas penyelamatan mengingat tupoksi Damkar ditambah dengan penyelamatan.

Dia juga meminta semua harus selalu siap dalam kondisi darurat dan dalam kebutuhan apapun.

Apalagi frekuensi kasus kebakaran di Kota Bogor cukup tinggi dan kebutuhan lain dari warga membuat pasukan Damkar Kota Bogor harus selalu siap siaga selama 24 jam untuk melakukan penyelamatan.

“Selain skill kapasitas kemampuan, hal yang penting adalah kemanusiaan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved