Breaking News:

Pulau Bali Akan Mendapat Limpahan Berkah Saat Ajang MotoGP di Mandalika Dihelat

Pelaksanaan MotoGP di Mandalika juga diprediksi akan membawa berkah untuk Pulau Bali yang terkenal dengan keindahan objek wisatanya.

Editor: Yudistira Wanne
IG Edhy Sundoro via Tribunnews.com
Aktivitas pengecatan permukaan aspal di salah satu tikungan di Sirkuit Mandalika. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ajang balap motor bergengsi kelas dunia, MotoGP 2022 akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, 18-19 Maret 2022.

Agenda bergengsi MotoGP Mandalika diyakini akan banyak mendatangkan penonton.

Berdasarkan prediksi, jumlah penonton MotoGP Mandalika akan naik 10 kali lipat lebih banyak dari perhelatan World Superbike (WSBk) November lalu.

Pelaksanaan MotoGP di Mandalika juga diprediksi akan membawa berkah untuk Pulau Bali yang terkenal dengan keindahan objek wisatanya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, optimis penonton MotoGP akan berlibur ke Bali.

Menurutnya, Bali masih tetap menjadi destinasi utama, sehingga peluang ini harus cepat diatensi.

“Belajar dari world superbike, memang habis semua hotel di lombok. Ada kesulitan dari para wisatawan," ujarnya dikutip dari TribunBali.com.

"Sehingga mereka masuk, dan menguntungkan desa wisata karena homestay mereka penuh semua,” sambungnya.

Baca juga: Moto GP Digelar di Sirkuit Mandalika Maret 2022, Ini Harga Tiketnya

Sementara menurut Wakil Ketua Bidang Budaya, Lingkungan, dan Humas Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) Bali, I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya mengatakan, Bali sangat siap menerima limpahan penonton.

Terlebih, beberapa waktu lalu PHRI Pusat mengusulkan Bali dapat membantu permasalahan defisit akomodasi pada ajang MotoGP nanti.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved