Breaking News:

6 Orang Rombongan Ashanty Positif Covid-19, seperti Ini Kondisinya Sekarang

keenam orang tersebut telah menjalani tata laksana karantina Covid-19 bagi pelaku perjalanan luar negeri atau PPLN yakni berada di rumah sakit rujukan

Editor: Ardhi Sanjaya
Instagram @ashanty_ash
Beredar Kabar Ashanty Positif Covid-19 Omicron, Istri Anang Hermansyah Tes PCR dan Karantina di Hotel 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi menyebut dari 13 orang anggota rombongan keluarga Anang Ashanty yang baru tiba liburan dari Turki, enam diantaranya positif Covid-19.

"Dari 13 orang, enam diantaranya positif Covid-19," kata Nadia saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp (WA) kepada Tribunnews.com, Jumat (7/1/2022).

Saat ini, keenam orang tersebut telah menjalani tata laksana karantina Covid-19 bagi pelaku perjalanan luar negeri atau PPLN yakni berada di rumah sakit rujukan Covid-19.

Dari enam orang tersebut hanya dua orang yang mengalami gejala ringan seperti batuk dan pilek.

Sementara lainnya tidak bergejala.

"Hanya 2 orang yang ada gejalanya batuk dan pilek ringan, yang lain tanpa gejala," lanjut Nadia.

Terkait status positif varian Omicron atau tidak, Nadia mengatakan sesuai prosedur yang ada semua kasus positif PPLN dilakukan pemeriksaan metode PCR S-Gene Target Failure (SGTF) dan dilanjutkan dengan Whole Genome Sequencing (WGS) untuk memastikan variannya.

"Saat ini sedang dalam proses pemeriksaan keduanya dan untuk melokalisir omicron pemerintah mengambil kebijakan semua kasus positif harus melakukan isolasi terpusat di RS atau Wisma Atlet," kata dia

 
Dihubungi terpisah, penyanyi Anang mengatakan selain Ashanty terdapat 5 orang dalam rombongan yang juga terpapar virus corona.

"Sekitar 3 orang. Tadi ada 2 lagi tim Atta dan Aurel juga kena. tetapi Atta Anurel aman. Semua track record di bandara kelihatan," kata Anang.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved