Breaking News:

Usung Tagline Panca Sakti, Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor Targetkan Peningkatan Kualitas

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bogor, Agus Ridallah targetkan peningkatan kualitas anggota pramuka.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Agus Ridallah saat melantik Pengurus Kwarran, LPK Kecamatan Tamansari, Kemarin. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TAMANSARI - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bogor, Agus Ridallah targetkan peningkatan kualitas anggota pramuka.

Hal tersebut dikatakan olehnya dalam acara pelantikan Pengurus Kwarran, dan LPK Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, di Sekolah Nurul Fikri Tamansari, kemarin.

Agus mengatakan, peningkatan kualitas anggota pramuka tersebut tidak terlepas dari tagline yang diusung oleh Kwarcab Kabupaten Bogor.

"Kita usung tagline panca sakti yang artinya kita mempunyai lima program prioritas gerakan pramuka Kabupaten Bogor. Mulai dari pengelolaan SDM, sampai dengan mencari potensi untuk dikembangkan," ujarnya.

Lanjutya, dari program tersebut, ia mencanangkan akan terus menggali hal tersebut secara maksimal.

"Salah satunya Kabupaten Bogor mencanangkan 10 ribu Pramuka garuda untuk kita capai. Saat ini kita masih diangka 1.700 pramuka Garuda," jelasnya.

Kendati demikian, ia tidak menampik terdapat beberapa kendala dari semua yang dirancang tersebut.

"Pramuka ini adalah organisasi, jadi kalau semakin banyak jumlahnya kita semakin sulit mengelolanya.Nah, tangtangannya buat kita adalah bagaimana potensi yang ada bisa dikelola dengan baik," imbuhnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama ia turut berpesan kepada seluruh Kwartir Ranting Pramuka untuk terus bekerja secara maksimal.

"Alhamdulillah saat ini saya sudah melantik Kwarran, LPK Kecamatan Tamansari. Saya harap khususnya untuk pengurus yang dilantik dan umumnya untuk semua supaya terus bekerja secara organisasi dan mencari serta mengembangkan potensi yang ada," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved