Breaking News:

Soal Video Viral Perundungan di Gunung Putri Bogor, Polisi: Pelaku di Bawah Umur

Polisi sudah menetapkan satu pelaku soal video viral dugaan penganiayaan terhadap sejumlah anak perempuan ditampar bergiliran di Gunung Putri.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena di Mapolres Bogor, Cibinong, Selasa (9/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Polisi sudah menetapkan satu pelaku soal video viral dugaan penganiayaan terhadap lima anak perempuan dengan cara ditampar bergiliran di wilayah Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Kabag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena mengatakan, pelaku merupakan seorang perempuan berinisial RR yang ternyata masih di bawah umur.

"(Pelaku) sudah ada, masih 17 tahun, di bawah umur," kata AKP Ita Puspita Lena dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (8/1/2022).

Ita menuturkan, tindakan kekerasan seperti yang terjadi di video viral itu awalnya dipicu saling ejek di media sosial.

Karena kesal, pelaku kemudian menghampiri para korban dan terjadilah peristiwa seperti dalam video viral tersebut.

"Saling ejek aja ketika korban lagi live di media sosial. Jadi pelaku kesal, terus nyamperin. Mereka tidak saling kenal, hanya masih sama-sama di wilayah Bogor. Korban hanya luka ringan," terang Ita.

Ita menjelaskan, karena ancaman hukumannya di bawah lima tahun, anak pelaku RR ini tidak dilakukan penahanan sebagaimana tertuang dalam Pasal 80 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2014.

Namun, lanjut Ita, pelaku ini tetap dikenakan wajib lapor.

"Mengingat usia pelakunya juga masih anak di bawah umur, jadi upaya ke depannya harus diversi sesuai dengan UU no 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan pidana anak," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved