Breaking News:

Sebanyak 553.605 Anak Usia 6 - 11 Tahun di Kabupaten Bogor Mulai Divaksin

Dinkes juga akan segera melakukan zoom meeting dengan seluruh Kepala Puskesmas, sementara Disdik akan segera membuat surat edaran di internal sekolah.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
Istimewa/Pemkot Bogor
Ilustrasi vaksin 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sebanyak 553.605 anak usia 6 - 11 tahun di Kabupaten Bogor akan mulai serentak divaksinasi oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor bersama Kodim 0621 dan Polres Bogor.

Satgas Covid-19 pun sudah melakukan persiapan terkait vaksinasi anak ini.

"Besok kita akan launching, persiapan sebelumnya kita lakukan bersama dengan Kapolres dan Dandim dengan target vaksinasi anak berjumlah 553.605 sasaran," kata Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin, Senin (10/1/2022).

Dia mengatakan bahwa pihaknya juga akan segera mengirimkan surat edaran untuk kecamatan-kecamatan agar segera mempersiapakan langkah-langkah untuk vaksin anak ini.

Dinkes juga akan segera melakukan zoom meeting dengan seluruh Kepala Puskesmas, sementara Disdik akan segera membuat surat edaran di internal sekolah.

"Percepatan vaksinasi anak perlu dilakukan segera karena harus selesai sebelum puasa. Ini perlu strategi, terlebih banyak juga anak-anak kabupaten yang sekolahnya di Kota Bogor. Dinkes akan berkoordinasi juga dengan Kapolres dan Dandim Kota Bogor, jangan sampai target kita jadi berkurang," pungkasnya.

Sebelumnya, vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun di Kabupaten Bogor ini sebagian sudah digelar lebih dulu oleh pihak Polres Bogor.

"Giat vaksinasi anak ini sudah kami mulai pada 6 Januari 2022. Ini kami lakukan karena sudah ada instruksi dari Kapolri untuk concern terhadap vaksinasi anak," tambah Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved