Breaking News:

Varian Baru Masuk Bogor, Pemkab Bogor Keluarkan Surat Edaran Waspada Omicron

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor keluarkan surat edaran terkait kewaspadaan terhadap Covid-19 varian baru Omicron.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin (kiri) bersama Kadinkes Kabupaten Bogor Mike Kaltarina dan Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi dalam acara vaksinasi anak di Cibinong, Selasa (11/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor keluarkan surat edaran terkait kewaspadaan terhadap Covid-19 varian baru Omicron.

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin setelah diumumkannya terkait temuan satu kasus Omicron di Kabupaten Bogor, Selasa (11/1/2022).

"Kita sudah bikin edaran dari Gugus Tugas ke camat sampai ke desa juga, Dinkes ke Puskesmas, Pak Dandim juga lewat Danramilnya, Kapolres dengan Kapolseknya juga sudah," kata Burhanudin.

Burhanudin meminta agar Satgas di kecamatan bisa mengantisipasi dengan melakukan pencegahan lebih ketat agar Omicron di Bogor tidak menyebar lagi.

Meski PPKM di Kabupaten Bogor masih level 2, kata dia, antisipasi kerumunan akan kembali diperketat.

"Tempat-tempat kerumunan kita pertegas lagi. Sampai hari ini kan Stadion Pakansari masih ditutup gitu ya, terus kolam renang belum diizinkan," katanya.

Dia mengatakan bahwa pihaknya juga sudah diminta oleh presiden melalui virtual agar menyiapkan kembali peralatan-peralatan termasuk ruang rawat dan isolasi untuk jaga-jaga.

"Mudah-mudahan tidak bertambah lah ya, kita punya pengalaman memilukan dulu dari Covid-19 pertama. Sekali lagi waspada bahwa Covid-19 belum beres dan sekarang kita sangat waspada menghadapi varian omicron. Ini tak akan berhasil tanpa kerja sama dan dukungan semua pihak terutama masyarakat," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved